Bhakti Sosial Donor Darah Anggota Polri Dan ASN Polres Jombang

KJ, Jombang – Dengan semangat promoter, pengabdian polri untuk masyarakat, bangsa dan negara. Kapolres Jombang bersama personil Polres melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah, Selasa (7/4/2020).

Sebanyak 215 personil Polres Jombang termasuk masyarakat umum ikut berpatisipasi dalam pelaksanaan donor darah di gedung GBB (Graha Bakti Bhayangkara) Mapolres, berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB dengan mengusung tema “Polri Peduli Sesama Ditengah Pandemi Covid-19”

Donor darah dilakukan langsung Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Kompol Wahyu Prista, S.I.K., Kabag Sumda Kompol H. Sunardi, S.H., M.H., Kabag OPS Kompol Syamsul Ma,arip, S.H., M.H., ketika dikonfirmasi media Kabarjagad, Kapolres mengatakan, Pelaksanaan donor darah ini adalah tindak lanjut dari protokol kesehatan.

Hal itu dilaksanakan untuk menggugah rasa kemanusiaan anggota untuk mendonorkan darah ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19. “Donor darah ini, sebagai solidaritas kita karena dampak penyebaran Covid-19 membuat stok darah di PMI (Palang Merah Indonesia) menipis,” kata Kapolres AKBP Boby.

“Menurutnya, Polres Jombang menginisiasi untuk melaksanakan aksi kemanusiaan Donor Darah mengingat stok persiapan yang semakin berkurang karena pandemi Covid-19. Juga untuk membantu kebutuhan medis akan ketersediaan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kita peduli terhadap kesehatan. Dengan mendonorkan darah kita dapat menolong sesama, membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Selain itu juga menjadikan tubuh kita lebih sehat,” kata Kapolres

“Kami membantu ketersediaan stok darah untuk menggugah rasa kemanusiaan para personel Polres Jombang dan masyarakat untuk melakukan aksi donor darah guna membantu masyarakat atau pasien yang membutuhkan.

“Melalui kegiatan ini kita himbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir untuk tidak takut mendonorkan darahnya sepanjang yang bersangkutan sehat memungkinkan untuk melaksanakan donor darah dan memperhatikan protokol Kesehatan. Semoga langkah kita ini diikuti masyarakat sehingga stok darah PMI kembali normal,” tandas Kapolres Jombang.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below