Cegah Corona, Polsek Jombang Kota Sediakan Hand Sanitizer

Posted by: Reply 329 Views

KJ, Jombang – Polsek Jombang kota telah menyiapkan Hand Sanitizer dan mensosialisasikan penggunaannya kepada warga yang berkunjung ke Mapolsek Jombang, Sabtu, (14/3/2020).

Kapolsek Jombang AKP Willono, S.H., dalam  wawancaranya ke Pewarta Kabarjagad mengatakan, menindak lanjuti perintah Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., yang mewajibkan bagi seluruh Polsek jajaran untuk menyediakan Hand Sanitizer.

“Penyebaran virus Corona penyebab penyakit Covid-19 dapat menular antar-manusia melalui droplets (tetesan) dari pasien virus Corona yang menempel di fasilitas umum, seperti salah satunya tempat keramaian.

Sebagai antisipasi penyebaran virus Corona di tempat pelayanan, Bapak Kapolres melakukan upaya pencegahan Hand Sanitizer. AKP Willono mengungkapkan, pihaknya telah melakukan upaya pencegahan virus Corona dengan menyiapkan Hand Sanitizer di Mapolsek.

Penggunaan Hand Sanitizer wajib kepada warga yang berkunjung di Mapolsek Jombang. Hand Sanitizer adalah solusi pengganti sabun cuci tangan yang praktis. Cairan yang umumnya digunakan untuk mengurangi agen infeksi pada tangan. Pemakaian pembersih tangan berbasis alkohol lebih dipilih dibandingkan dengan mencuci tangan dengan sabun dan air pada berbagai situasi di tempat pelayanan, tandas Kapolsek Jombang.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below