Cegah Covid-19, Tiga Pilar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Area Pelayanan Publik Mapolres Jombang

KJ, Jombang – Dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19, Polres Jombang yang dipimpin Kasat Resnarkoba mewakili Kapolres Jombang melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di ruang pelayanan publik Mako Polres Jombang dan ditempat berkumpulnya masyarakat seperti Mesjid dan Taman Kanak-kanak, Jum’at (24/7/2020) sore.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K., melalui Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Mochamad Mukid, S.H., dalam wawancaranya ke pewarta Kabarjagad mengatakan, dalam upaya pencegahan penyebaran virus ini, penyemprotan kami fokuskan pada area pelayanan publik kepolisian mulai pintu masuk gerbang, penjagaan SPKT, ruang tunggu Reskrim, ruang Intel, ruang tunggu Binmas, Taman Kanak-kanak, Mesjid, depan gedung GBB, depan narkoba dan Gasebo yang biasa dipakai untuk pelayanan ke masyarakat. Penyemprotan disinfektan ini melibatkan Kodim 0814 Jombang, PM (Polisi Militer), Satpol-PP Pemerintah Kabupaten Jombang.

Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti tentang penyebaran virus Corona yang sudah masuk ke lingkup-lingkup perkantoran. Polres Jombang sebagai tempat pelayanan publik harus steril dari penyebaran Covid-19.

Pihaknya juga rutin melakukan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 kepada masyarakat dengan menjaga kebersihan dan membudayakan cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer pada air mengalir.

Selain langkah-langkah yang telah dilakukan tersebut, perwira pawas itu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Jombang agar tidak resah menghadapi situasi terkait dengan Covid-19 ini. Saya juga berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, kebugaran tubuh, serta menjaga kebersihan lingkungan, pungkas Pawas AKP Mukid.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below