Dandim 0802/Ponorogo Langsung Turun Tangan Pimpin Kerja Bakti Bantu Korban Gempa

Posted by: Reply 244 Views

KJ,Ponorogo,- Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto Minggu 11 April 2021 turun langsung memimpin kerja bakti di rumah warga yang terdampak gempa bumi yang terjadi Sabtu siang kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.

Adapun warga yang rumahnya terkena musibah gempa bumi tersebut adalah Bapak Hadi Purnomo yang berlokasi di jalan Gadong Melati RT. 02 RW. 01, Desa Siman, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo.

Terkait kegiatan tersebut Komandan Kodim 0802/Ponorogo mengatakan, ” Sejak kemarin terjadinya musibah ini, kami sudah berada di lokasi untuk mengamankan dan mendata serta membantu korban yang terkena musibah akibat gempa bumi, ” katanya.

” Ini adalah salah satu wujud kepedulian kami kepada masyarakat terutama yang sedang mengalami musibah. Untuk itu saya ajak seluruh anggota Kodim 0802/Ponorogo yang turut dalam kerja bakti ini bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan maksimal guna membantu saudara kita yang terkena musibah gempa bumi ini, ” jelas Dandim 0802/Ponorogo.

Dengan semangat penuh kekompakan, seluruh anggota yang hadir dalam kerja bakti tersebut membersihkan material rumah seperti batu bata, genteng serta menurunkan atap/genteng dan merobohkan dinding serta menebangi pohon sekitar rumah yang membahayakan keselamatan penghuni.

Turut dalam kerja bakti di rumah milik Bapak Hadi Purnomo yang terdampak gempa bumi pada hari Sabtu tanggal 10 April 2021 kemarin antara lain : Dandim 0802/ Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto; Kasdim 0802/ Ponorogo. Mayor Inf Misirin; Pasi Ter Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Inf Sunarji; Danramil tipe B 0802/ 04 Siman, Kapten Inf Supriyono; Kades Siman, Bpk. Suwono; anggota Kodim 08002/ Ponorogo serta masyarakat Desa Siman.(AZ)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below