Dandim 0802Ponorogo  Hadiri Upacara Pengibaran Bendera dan Detik Detik HUT Kemerdekaan RI ke 75

Posted by: 218 Views

KJ,Ponorogo – Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto hari ini menghadiri upacara pengibaran bendera dan detik – detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 bertempat di Aloon – Aloon Kab. Ponorogo, Senin (17/08/2020).

Upacara yang dihadiri oleh sekitar 150 orang tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Wakil Bupati Ponorogo,  DR. Drs. Soedjarno, M.M dan selaku Komandan Upacara (Dan Up) adalah Danramil 0802-14 Sawoo, Lettu Inf Nariyo.

Dandim 0802/Ponorogo kepada Tim Media Center 0802 mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan upacara tersebut diantarnya yaitu untuk mengenang serta menghargai para pejuang yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“ Pelaksaan upacara pengibaran bendera dan detik – detik Proklamasi ini adalah salah satu agenda rutin peringatan HUT ke 75 kemerdekaan Republik Indonesia yang mana sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan lomba, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Seperti rangkaian kegiatan   lainnya, upacara ini merupakan salah satu cara untuk mengenang serta menghargai semua jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini, “ jelas Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera dan detik – detik Proklamasi kemerdekaan RI ke 75, kegiatan dilanjutkan pembagian masker kepada tamu undangan dalam rangka program gebrak masker penanganan Covid 19 di wilayah Ponorogo dan berlanjut foto bersama.

Undangan hadir pada pelaksanaan upacara tersebut diatas antara lain :  Wakil Bupati Ponorogo, DR. Drs. Soedjarno, M.M.;  Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto; Kapolres Ponorogo, AKBP Muhammad Nur Azis,.SH, S.I.K M.Si.; Komandan Sathar 65 Lanud Iswahjudi Madiun, Letkol Tek Arif Rahman Hakim;  Ketua DPRD Kab. Ponorogo, Sunarto Spd.; Sekda Kab. Ponorogo, DR. Drs. Agus Pramono, M.M.; Wakapolres Ponorogo,  Kompol Indah Wahyuni, S.H. MH.; Kasdim 0802/Ponorogo, Mayor Inf. M. Yusup; Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Ponorogo, Khunaifi Al Humami, SH., MH.; Kepala Dinas dan Badan serta Direktur RSUD Kab. Ponorogo; Toga, Tomas serta Toda Kab. Ponorogo.(agus)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below