Dandim 0817/Gresik Dampingi Kunker Menteri Kesehatan RI Di Driyorejo

Posted by: Reply 125 Views

KJ,Gresik – Komandan Kodim (Dandim) 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos bersama jajaran Koramil 0817/01 Driyorejo dan Polres Gresik turut serta memberikan pengawalan dan pendampingan kegiatan Kunjungan Kerja Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, SP.Rad (K) dan Isterinya Ny. Esterlia beserta rombongan ke wilayah Teritorial Kodim 0817/Gresik tepatnya di wilayah Teritorial binaan Koramil 0817/01 Driyorejo.

Maksud dan tujuan kunjungan kerja Menteri Kesehatan RI ini yakni melaksanakan Ziarah ke Makam Leluhurnya di Desa Krikilan RW IV Kec. Driyorejo Kab. Gresik dan Peninjauan ke Puskesmas Driyorejo dalam rangka kegiatan Penurunan angka AKI (Angka Kematian Ibu), Penurunan angka AKB (Angka Kematian Bayi) dan Stunting serta Pembuatan Alat Kesehatan Produksi Dalam Negeri.

Di sela-sela kegiatan Ziarah di Makam Leluhurnya, Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, SP.Rad (K) mengatakan bahwa, ” Pada masa kecil saya asli warga Desa Krikilan dan Sesepuh kami merupakan Keluarga Besar dari Desa Krikilan serta saya juga menitipkan keluarga yang ada disini untuk bertempat tinggal disini “.

” Saya berterima kasih kepada warga masyarakat Desa Krikilan yang sudah memelihara dan membersihkan Makam Leluhur kami sehingga masih terawat dengan baik “, imbuhnya.

Dalam kesempatan lainnya Wakil Bupati Gresik Dr. KH. M. Qosim, M.Si juga menyampaikan, Selamat datang Bapak Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, SP.Rad (K) yang merupakan Ketua Ikatan Dokter Sedunia di Desa Krikilan Kab. Gresik. “Patut dicontoh keteladanan Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, SP.Rad (K) yang masih ingat kepada sesepuhnya/leluhurnya”, lanjutnya.

Selanjutnya Menteri Kesehatan RI yang juga didampingi Staf Khusus Kementerian Kesehatan Brigjen TNI Jajang juga menyempatkan diri melaksanakan kunjungan kerja di Puskesmas Driyorejo untuk melihat langsung kegiatan aktivitas di Puskesmas Driyorejo.

Tepat pukul 08.55 WIB Rombongan Menteri meninggalkan Puskesmas Driyorejo dan bertolak ke RUSD Sidoarjo.

Adapun yang terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Jatim dan Gresik, Kepala Kantor Pelabuhan Kelas 1 Surabaya, Muspika Driyorejo, Kepala Puskesmas Driyorejo serta instansi terkait dan warga masyarakat wilayah Kec. Driyorejo.(Dn) 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below