Dandim Lamongan Pimpin Acara Pelepasan Anggota Purna Tugas dan Pindah Satuan

Foto: Tradisi Pelepasan Anggota Purna Tugas dan Pindah Satuan, di Lapangan Makodim 0812 Lamongan.

Kabarjagad.id, Lamongan – Komandan Kodim (Dandim) 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., memimpin acara laporan Korps tradisi pelepasan purna tugas 4 Personil dan 1 Personil Militer Kodim 0812/Lamongan pindah satuan, di Lapangan Makodim 0812 Lamongan, Senin (10/06/2024).

Agenda ini dihadiri oleh para Perwira Seksi dan Danramil Jajaran, Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 0812 beserta pengurus serta seluruh anggota Makodim 0812/ Lamongan baik Militer maupun PNS.

Dalam sambutannya Dandim 0812/Lamongan menyampaikan bahwa hari ini pihaknya melaksanakan acara Korps Tradisi Purna Tugas Mayor (Purn) Madelan, Peltu (Purn) Purwantoro, Pelda (Purn) Masudi,Pelda (Purn) Rokim dan pelepasan pindah Satuan Serma Ghofur sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas dedikasi, kerja keras serta pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

“Atas nama pribadi dan Komandan Kodim 0812/Lamongan, kami ucapkan selamat dan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada rekan rekan sekalian atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini sebagai Prajurit TNI AD yang bertugas di Kodim 0812/ Lamongan,” ucap Dandim.

Pemegang tongkat Komando di Kodim 0812/Lamongan tersebut menambahkan bahwa seorang prajurit sejati boleh pensiun dan purna, namun semangat dan jiwanya tetap berkobar dan membara untuk membela NKRI tercinta.

“Tanamkan jiwa Prajurit di dalam hati yang patuh terhadap aturan, santun dalam berperilaku, serta dapat menjadi contoh teladan, disiplin dan menjadi panutan bagi masyarakat sekitar. Selamat menikmati masa pensiun, semoga sehat selalu dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga,” lanjut Dandim 0812 Lamongan.

Di akhir amanatnya, Dandim berkata bahwa kinerja dan dedikasi Anggota yang purna maupun pindah satuan tersebut agar dijadikan acuan dan lecutan semangat oleh para anggota Kodim 0812/Lamongan yang masih aktif berdinas.

“Beliau adalah tauladan yang sangat baik. Dedikasi dan kerja keras serta pengabdiannya kepada bangsa dan negara patutnya menjadi acuan bagi kita semua dalan menjalani masa dinas. Semangat dan pengorbanan beliau patut kita jadikan tauladan. Jaga komunikasi dan silaturahmi walaupun kita sudah tidak lagi berdinas ditempat yang sama.” pungkasnya.

Acara trasidi pelepasan purna tugas dan pindah Satuan ini diawali dengan upacara penghormatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian cendera mata oleh Komandan Kodim, serta pemberian ucapan selamat yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kodim 0812/Lamongan. (Az).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below