Dandim Pacitan Ajak Masyarakat Jaga Keamanan dan Keharmonisan

Posted by: Reply 179 Views

KJ, PACITAN – Jelang momen pergantian tahun menuju 2020, Komandan Kodim (Dandim 0801 Pacitan), Jawa Timur, Letkol. Inf Nuri Wahyudi, mengajak masyarakat Kota 1001 Gua untuk terus menjaga keamanan, ketertiban, kenyamanan dan keharmonisan antar-sesama.

“Saya berharap situasi Pacitan yang kondusif ini bisa terjaga selamanya. Sehingga, tidak ada hal-hal yang menurut saya ada hambatan bagi semuanya untuk bersatu,” kata Dandim ditemui di Makodim Pacitan.

Menurutnya, menjadi tanggung jawab bersama tentang keamanan dan situasi pergantian tahun ini.

“Jadi bukan hanya tangung jawab TNI-Polri, namun kita semua,” tambahnya.

Hal yang demikian ini sesuai visi dan misi Nuri Wahyudi, putra asli Pacitan, yang menjabat Dandim 0801 sejak sebulan lalu.
Selain itu, ia bertekad menciptakan prajurit yang disiplin, solid, profesional yang berwawasan kebangsaan dan manunggal (menyatu) juga dicintai rakyat.

“Untuk mencapai itu, tentu ada misi yang dilakukan, yang berkaitan dengan kewilayahan. Tentunya, saya ingin menjaga dan mempelihara kelestarian budaya lokal, dan lingkungan hidup di wilayah Pacitan. Yang jelas, meningkatkan kerjasama satuan institusi, aparat, pemerintah daerah dan masyarakat sekaligus komponen bangsa yang lainnya, sehingga terciptanya suasana Pacitan yang harmonis dan damai,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nuri Wahyudi menjelaskan selama ini pihaknya terus melakukan komunikasi dan jalin silaturahmi dengan berbagai pihak di antaranya Forkopimda hingga masyarakat bawah.

Bahkan, juga melalui program jambanisasi atau membagun MCK untuk masyarakat di Kecamatan Sudimoro, dan Bakti Sosial di Kecamatan Nawangan, tepatnya di Monumen Panglima Besar Jenderal Sudirman.

“Saya menjalin komunikasi silaturahim dengan segenap Forkopimda maupun masyarakat, yang pertama untuk memperkenalkan diri, yang kedua saya ingin mengajak mereka untuk bersinergi, kerjasama dalam rangka mewujudkan apa yang menjadi misi saya Pacitan yang aman damai dan harmonis,” ujar Dandim 0801 Pacitan. (Tri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below