Dandim Tipe A Buka UTP Ter Tahun 2020

Posted by: Reply 209 Views

KJ, Surabaya – Komandan Kodim Tipe A 0831 Surabaya Timur Letkol Inf Agus Faridianto, Rabu (12/2/2020), membuka latihan uji terampil perorangan teritorial (UTP TER) bertempat di markas Kodim Tipe A 0831 Surabaya Timur, Jalan Mulyorejo Indah 1 No 4 Surabaya.

Pelaksanaan kegiatan uji terampil perorangan teritorial berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 12-14 februari 2020. Adapun materi yang diujikan antara lain, Sikap Teritorial, Bintahwil, Komsos, Lima Kemampuan Teritorial, Bakti TNI, Sisrendal Binter, Binwanra dan Ketatalaksanaan Binter.

Dihadapan peserta pelatihan, Dandim Tipe A 0831 Surabaya Timur Letkol Inf Agus Faridianto menyampaikan agar seluruh peserta pelatihan UTP Umum Teritorial mengikuti seluruh rangkaian latihan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Manfaatkan waktu latihan ini dengan sebaik baiknya agar dapat diaplikasikan di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Dandim memaparkan, UTP merupakan program latihan yang dilaksanakan setiap tahun. Program ini juga untuk menguji keterampilan perorangan dari materi yang telah diperoleh dan dilatih pada latihan perorangan dasar teritorial (Latorsarter).

“Dengan pelaksanaan latihan UTP Umum Teritorial ini, diharapkan kita dapat kembali mengingat dan melakukan kegiatan Teritorial sesuai kebijakan Pimpinan TNI,” tegas Dandim.

Menyikapi era globalisasi dan modernisasi saat ini, kesiapan dan kecakapan prajurit sangat diperlukan.
“Dengan UTP jabatan ini setiap prajurit harus mampu mengembangkan diri dan mengaplikasikannya agar menjadi aparat teritorial dan intelijen yang profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai masyarakat,” himbaunya

Dandim menambahkan, kepekaan dan kepedulian mutlak harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI-AD yang didalam wilayah untuk mengantisipasi gejolak dan persoalan, serta selalu dapat mendengar getaran aspirsi apapun yang berkembang dan yang terjadi di wilayahnya, Deteksi dini, cegah dini serta temu cepat dan lapor cepat terhadap setiap ancaman yang dapat membahayakan keutuhan Bangsa dan negara Kesatuan Republik indonesia. (Tri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below