Diskes Lantamal V Menerima Bantuan Ratusan Baju Hazmat Dan Ribuan Masker Bedah Dari Diskes Provinsi Jatim

KJ,Surabaya – Sebanyak 200 baju hazmat, 1000 masker bedah dan puluhan Alat Pelindung Diri (APD) lainnya seperti sepatu boots dan face shields diterima oleh Dinas Kesehatan Lantamal V yang termasuk dalam jajaran Koarmada II ini, dari Diskes Provinsi Jatim sebagai bantuan dalam program APD untuk fasilitas kesehatan non rujukan Covid-19.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Kadiskes Lantamal V Kolonel Laut (K)drg. Bima P. Sp. Prosth di Kantor Diskes Provinsi Jatim, pada Kamis siang (7/5). Rencananya bantuan APD tersebut akan dibagikan kepada 23 fasilitas kesehatan TNI AL yang tersebar di provinsi Jateng, Jatim, Madura dan Bali yang berada dibawah kendali Diskes Lantamal V.

“ Seluruh faskes TNI AL yang kita bawahi tetap membuka kegiatan layanan kesehatan bagi prajurit dan keluarganya, serta masyarakat sekitar secara selektif dan profesional agar status kesehatan prajurit dan keluarganya  tetap terjaga dengan baik,” ujar drg. Bima usai menerima bantuan.

“ Karena itu dengan adanya bantuan ini, kami sangat berterima kasih kepada Diskes Provinsi Jatim sebab para tenaga medis yang bertugas di seluruh faskes jajaran Diskes Lantamal V membutuhkan APD yang memadai untuk mendukung mereka  melaksanakan pelayanan kesehatan,” jelas Bima.

Disisi lain tambah Bima, APD yang memadai dari segi jumlah dan kondisi amat diperlukan dalam mengantisipasi tertularnya para tenaga medis dari pasien dengan status OTG atau Orang Tanpa Gejala, yang saat ini merupakan kriteria dengan jumlah penderita  paling banyak.

Bima juga menambahkan jika Diskes Lantamal V melalui faskes jajarannya, akan terus berupaya maksimal mendukung pemerintah Indonesia menanggulangi pandemi Covid-19, sebagaimana yang ditekankan oleh Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh Lantamal yang berada dalam wilayah kerja Koarmada II.(Nov/Pen/Dn)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below