Diskomlek Koarmada II Adakan Penyegaran Dan Sosialisasi Bagi Pengawak Siskomsat

Posted by: Reply 134 Views

KJ,Surabaya – Sesuai dengan perkembangan teknologi maka Sistem Komunikasi Satelit atau Siskomsat,  akan menjadi salah satu backbone komunikasi di lingkungan TNI AL,yang memerlukan operator teknis yang handal.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadikomlekal Laksma TNI Atok Dushanto, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kadiskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Ady Sucipto,  saat membuka kegiatan Penyegaran dan Sosialisasi Pengoperasian Siskomsat TA 2020 , bertempat di ruang kelas Diskomlek Surabaya, pada Senin (02/03).

Sosialisasi ini diikuti sebanyak 30 peserta  gabungan Perwira, Bintara dan Tamtama yang berkecimpung dibidang Komlek dari kotama TNI AL di wilayah Surabaya dan Sorong. Rencananya akan dilaksanakan dari tanggal 2 hingga 8 Maret 2020.

Ady- sapaan karib Kadiskomlek ini juga menambahkan bahwa seorang operator siskomsat perlu memahami dan mengetahui kondisi peralatan komunikasi yang akan digunakan untuk kegiatan operasi dan latihan.

“Mulai dari tahap perencanaan, penyiapan, dan tahap akhir dalam mencapai tujuan dan sasaran kegiatan secara optimal, ” ujar perwira menengah dengan tiga melati di pundak ini.

“Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan dedikasi yang dilandasi dengan niat pengabdian kepada TNI AL, Bangsa dan Negara, serap seluruh materi dengan baik dan dimengerti, manfaatkan dan kembangkan pengetahuan yang diperoleh sesuai dengan perkembangan lingkungan,” tegas Ady kepada para peserta.(pen2/Dn)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below