Festival Tani dan Ternak di Jember, Dongkrak Perekonomian Warga

Posted by: Reply 106 Views

KJ, Jember – Ratusan kelompok petani dan peternak di Kabupaten Jember, Jawa Timur, beramai-ramai memadati halaman Ponpes Nurul Islam yang berada di Dusun Krajan, Desa Sempolan, Kecamatan Silo. Kamis, 12 Desember 2019.

Bukan tanpa sebab, kehadiran ratusan petani dan peternak itu sehubungan dengan adanya festival tani dan ternak yang sengaja digelar oleh pihak Pemkab Jember.

“Diharapkan, festival ini bisa membuat petani dan peternak di Jember lebih maju,” ujar Bupati Jember, dr. Faida, MMR.

Diungkapkan Faida, tahun ini pihak Pemkab telah membagikan 44.251 kartu tani. Kartu itu, merupakan program tani yang saat ini tengah digagas oleh Pemerintah.

“Itu untuk mengantisipasi terjadinya pungli. Sehingga, bantuannya tepat ke sasaran, khususnya petani,” bebernya.

Sementara itu, Dandim 0824/Jember, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menambahkan jika dirinya sangat mengapresiasi festival tani dan ternak yang digelar oleh pihak Pemkab Jember tersebut.

Pasalnya, abituren Akademi Militer tahun 2001 itu meyakini jika festival tersebut, nantinya mampu meningkatkan kreatifitas para petani dan peternak agar terus meningkatkan hasil produksinya.

“Kalau para petani dan peternak memiliki kreatifitas tinggi, pastinya mampu menghasilkan kesejahteraan. Itu juga bagian dari upaya untuk mendukung program Pemerintah, khususnya mengenai swasembada ketahanan dan pangan,” jelasnya. (Tri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below