Hadiri Pelantikan 600 Siswa Dikmata TNI AL Angkatan Ke-39, Pangarmada II Berharap Mereka Bisa Memperkuat Koarmada II

Posted by: Reply 223 Views

KJ, Surabaya – Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, berkesempatan menghadiri Upacara Pelantikan dan Penyumpahan Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan Ke-39 Gelombang II TA 2019, yang digelar  di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal pada Kamis (12/03).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat melantik dan mengambil sumpah 600 Prajurit TNI AL strata Tamtama.

Setelah pengambilan sumpah dan pelantikan para Tamtama baru tersebut, selanjutnya mereka akan melanjutkan Pendidikan Dasar Golongan dan Kejuruan di tiga Komando Pendidikan (Kodik) di bawah Kodiklatal yakni Kodikopsla, Kodikdukum dan Kodikmar.

Sementara itu dengan bergabungnya ke-600 prajurit Tamtama TNI AL Angkatan ke-39, Panglima berharap kehadiran mereka dapat memperkuat Koarmada II. “ Saya berharap dengan bergabungnya mereka di TNI AL, para Tamtama baru ini mampu memperkuat jajaran Koarmada II dengan potensi diri yang dimiliki serta semangat jiwa muda mereka yang dibutuhkan dalam organisasi saat ini, “ ujar Heru, begitu orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini akrab disapa.

Di akhir acara yang ikut dihadiri oleh Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto ini, Panglima dan undangan lainnya secara spontanitas ikut joget bersama dengan prajurit, yang sebelumnya menampilkan beragam demonstrasi seperti Bela Diri Militer, Bongkar Pasang Senjata Menggunakan Penutup Mata dan Senam Balok.(Fat/pen/Dn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below