Hore ! Upah Tukang Pengerjaan Rumah Pasca Bencana di Tegalombo Cair Pekan Depan

Posted by: Reply 214 Views

KJ, Pacitan – Upah bagi tukang pada kegiatan pembangunan rumah pasca bencana alam 2017 lalu di wilayah Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur akan segera dicairkan. Bahkan, akan dirapel yang rencananya diterimakan ke penerima pada akhir Desember 2019.

Hal itu disampaikan Andri Danusaputra, Koordinator Fasilitator Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) wilayah Kecamatan Tegalombo, saat ditemui TrenPacitan.comseusai gelar monitoring dan evaluasi penerimaan bantuan dana rumah pasca bencana, di salah satu ruang yang ada di Kecamatan Tegalombo, Kamis (26/12/2019).

“Kalau untuk pencairan upah tukang, kata pihak bank kalau tidak tanggal 30 ini ya tanggal 31 Desember 2019, untuk tahap I, II dan III, dijadikan satu. Dan itu sudah kami ajukan tinggal menyerahkan ke penerima,” terang Andri, tanpa menyebut besaran dana yang akan dicairkan.

Di wilayah Kecamatan Tegalombo, lanjut Andri, tercatat ada 90 penerima bantuan rumah pasca bencana, yang tersebar di sembilan desa, meliputi Desa Kebondalem, Kemuning, Kasihan, Pucangombo, Gemaharjo, Tahunan, Tahunan Baru dan Desa Ploso.

“Saat ini, kalau pembangunannya rata-rata sudah mencapai 90%-95%. Bahkan, ada yang sudah 100%. Sehingga, melalui kegiatan ini selain ditekankan untuk segera menyelesaikan pembangunannya, juga mendata kembali material apa saja yang masih kurang agar dipenuhi, dan semaksimal mungkin untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Rayon Militer (Danramil) Tegalombo, Kapten Czi Suprapto yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menambahkan, dengan adanya rapat evaluasi dan monitoring penerimaan bantuan dana rumah pasca bencana ini, ia berharap dapat memudahkan dan melancarkan pekerjaan dalam pembangunan, serta tidak ada dana yang disalahgunakan.

“Kita semua harus bersinergi, saling menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik, agar pembangunan rumah pasca bencana ini berjalan dengan lancar dan cepat selesei sesuai target. Semoga tidak ada kendala,” ucap Danramil.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut yakni Camat Tegalombo beserta stafnya, Danramil 0801/04 Tegalombo, Kapolsek Tegalombo, Babinsa, Babinkamtibmas, kepala desa dan Pj. kepala desa se-Kecamatan Tegalombo serta Tim Pendamping Bantuan Pembangunan Rumah Pasca Bencana wilayah Kecamatan Tegalombo. (Tri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below