HUT ke-58 Korem 081/DSJ, Danrem Apresiasi Prajuritnya yang Berprestasi

KJ, Madiun, – Korem 081/DSJ menggelar acara syukuran dalam memperingati Hari Jadinya ke-58. Tema pada peringatan tahun ini adalah solid, responsif dan adaptif.

Peringatan yang dilakukan itu merupakan bagian dari tradisi. “Ini bagian dari pembinaan dan pemeliharaan tradisi satuan yang sangat positif, karena mengandung nilai-nilai historis, perjalanan sejarah dan pengabdian terhadap masyarakat, bangsa dan negara,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho dalam sambutannya di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Madiun, Kamis (25/11/2021).

“Terlepas dari itu semua, peringatan hari ini juga sebagai sarana evaluasi dan instrospeksi diri atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang telah dilaksanakan selama ini,” tambahnya.

Dirinya mengungkapkan, evaluasi dan instrospeksi diri yang dilakukan sebagai bekal dalam menyongsong tugas di masa depan, agar lebih baik dan profesional.

Sementara itu, mewakili Forkopimda Madiun, Walikota Madiun H. Maidi mengapresiasi peran Korem 081/DSJ selama ini, khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19 dan bencana alam.

“Sinergi antara Forkopimda dan Korem 081/DSJ sungguh luar biasa, salah satunya dalam penanganan Covid-19 dan penanggulangan bencana. Kita selalu bahu membahu mengatasi segala bentuk permasalahan di wilayah,” beber dalam sambutannya.

Lebih dari itu, Walikota juga memuji langkah dan keberhasilan Korem 081/DSJ dalam mewujudkan kondusifitas wilayah. “Alhamdulillah, wilayah Madiun dan sekitarnya kondusif. Hal ini tidak terlepas dari peran Korem 081/DSJ yang selalu bersinergi dengan Forkopimda dalam menjaga Kamtibmas,” terangnya.

Untuk itu, mewakili Forkopimda lainnya, Maidi mengucapkan selamat ulang tahun kepada Korem 081/DSJ. “Selamat Hari Ulang Tahun ke-58 Korem 081/DSJ, semoga tetap jaya dan sukses dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan,” ujarnya.

Tampak dalam acara tersebut, Danrem juga memberikan apresiasinya kepada Paur Penrem 081/DSJ, Letda Inf Lamidi sebagai prajurit berprestasi yang telah mampu membawa satuan Penrem 081/DSJ meraih juara 1 pada lomba karya jurnalistik (LKJ) TMMD ke-112 tahun 2021.

Prestasi itu merupakan yang ketiga kalinya secara berturut-turut, setelah sebelumnya pada LKJ TMMD ke-110 dan 111 juga berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan itu.(djr)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below