Jiwa Ksatria Sosok Prajurit Penerangan

Posted by: 245 Views

KJ, Situbondo – Prajurit ksatria bukan karena tampilan luarnya saja yang selalu disegani, tapi dalam dirinya juga terpatri jiwa patriotisme yang tindakannya berguna untuk orang lain.

Seperti yang dilakukan oleh Serka May Yulianto anggota Satgas Penerangan TMMD ke-107 Kodim 0823/Situbondo, dalam keseharian tugas pokoknya adalah mencari dan mempublikasikan setiap berita kegiatan pada Satgas TMMD ke-107 TA. 2020 Kodim 0823/Situbondo.

Dengan tidak mengesampingkan tugas pokoknya, Serka May membantu pak Deni warga Kampung Barat Sawah Desa Tlogosari yang tampak keberatan membopong hasil panen jagungnya ketika melintas di lokasi pekerjaan pembuatan jalan baru, dengan spontan dan tanpa pikir panjang, sosok tentara dengan khas topi yang selalu menempel di kepalanya itu langsung meraih karung berisi jagung yang dibawa pak Deni (47) dan lanjut memikulnya.
Tindakan itu muncul semata-mata karena untuk meringankan beban orang lain yang membutuhkan pertolongan.

Apa yang di lakukan oleh Serka May Yulianto bukti bahwa TNI sangat humanis dan mudah tersentuh hatinya ketika melihat warga dalam kesulitan. (Pen/Tri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below