Kapolda Jatim Bersama Pangdam V Brawijaya dan Sekdaprov Tinjau Kampung Tangguh di Waru

Posted by: 614 Views

KJ, Sidoarjo – Upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona ( Covid -19) terus dioptimalkan oleh Forkopimda Jawa Timur termasuk Polda Jatim.

Melalui Kampung Tangguh Covid – 19 yang digagas oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, seluruh Polres/Polresta jajaran Polda Jatim bersama tiga pilar yang ada di wilayah masing- masing dan masyarakat setempat, terus berjibaku untuk mewujudkan Kampung Tangguh yang benar – benar tangguh dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona.

Seperti yang sudah di instruksikan oleh Kapolda Jatim kepada seluruh Kapolres/Kapolresta yang ada di jajaran Polda Jatim beberapa waktu lalu dalam menangani Covid -19, seluruh anggota jajaran Polda Jatim diperintahkan untuk benar – benar serius membantu pemerintah daerah masing – masih.

Kampung Tangguh Covid -19 yang digagas Kapolda Jatim inipun mendapat sambutan dan dukungan dari Forkopimda Jawa Timur termasuk elemen masyarakat.

“Masyarakat mempunyai antusias dan respons yang luar biasa untuk membentuk Kampung Tangguh Covid -19,” kata Kapolda Jatim, Selasa malam (26/5/2020) saat mengunjungi Posko Kampung Tangguh di Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Dikatakan Kapolda Jatim, Kampung Tangguh ini sebagai upaya mandiri masyarakat dalam mengelola lingkunganya guna mencegah dan mengatasi COVID-19 serta dampak sosial yang ditimbulkan.

Dengan didampingi Wakapolda Jatim Irjen Pol Drs. Djamaludin, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Sekda Propinsi Jatim Dr. Ir. Heroe Tjahjono, M.Si, Kapolda Jatim meninjau langsung keberadaan Kampung Tangguh.

“Malam ini (Selasa, 26/5/20) kami ingin melihat dari segi kesiapan dan sarana prasarana yang diperuntukkan sebagai titik terdepan untuk mencegah penyebaran Covid 19 serta untuk mengatasi permasalahan sosial yang lainnya,” jelas Irjen Pol Fadil Imran.

Adapun dua Kampung Tangguh yang dikunjungi tadi malam berada di Desa Waru dan Desa Pepelegi Kabupaten Sidoarjo yang mana warga yang terkonfirmasi positif covid-19 di dua desa tersebut tercatat ada 35 orang.

Turut mengikuti dan mendampingi kunjungan Forkopimda Jatim kali ini beberapa Pejabat Utama Polda Jatim dan Pejabat Utama dari Kodam V Brawijaya.

Kapolda Jatim berharap kedepanya semua harus optimis bahwa penyebaran COVID-19 di Sidoarjo akan dapat dan bisa di kendalikan.

“Asal prinsip dasar penerapan Kampung Tangguh bisa dilaksanakan oleh seluruh Kelurahan dengan berbasis RW, kita optimis penyebaran COVID-19 dapat diatasi,” tutur Irjen Pol Fadil Imran.

Ditegaskan oleh Kapolda Jatim, hal yang harus lebih ditingkatkan lagi untuk pencegahan COVID-19 adalah disiplin mulai diri sendiri dan dari keluarga.

“Karena kunci keberhasilan dari upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 ini adalah dengan kedisiplinan,” tegas Irjen Pol Fadil Imran.

Selain itu kata Irjen Fadil Imran hal lain yang harus dilakukan masyarakat adalah guyub rukun serta gotong royong untuk saling mengingatkan warga yang satu dengan warga yang lain.(trimac)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below