Wakapolres Jombang Kampanyekan Jatim Bermasker Dengan Bagikan Masker Gratis

Posted by: Reply 207 Views

KJ, Jombang – Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum polres Jombang, serta mengkampanyekan Gerakan Jatim Bermasker yang dilaunching Kapolda Jawa Timur, Irjen pol Dr. Muhammad Fadil Imran, M.Si., (Karaeng Timung), Wakapolres Jombang pimpin pembagian  masker ke pengguna jalan disejumlah lokasi di Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur, Jum’at (7/8/2020) pagi.

Wakapolres Jombang, Kompol Wahyu Prista, S.I.K., didampingi Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Christian Kosasih, S.I.K., dan anggotanya berbagi masker gratis di sepanjang jalan yang dilalui yang sebelumnya sudah dilakukan hal yang sama, yakni pembagian masker gratis.

“Sebelum pelaksanaan pembagian masker, kegiatan dimulai dengan olahraga bersama di lapangan Mapolres Jombang. Setelah senam sehat bersama dilanjutkan dengan pembagian masker kepada warga di jalan Bundaran Ringin Contong, Simpang  Empat Tugu, Simpang  Empat  Kebon Rojo, Simpang  Empat RSUD serta masyarakat pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut, ujar Wakapolres Jombang melalui sambungan selulernya ke pewarta Kabarjagad.

“Dengan di-launching nya Gerakan Jatim Bermasker oleh Bapak Kapolda Jawa Timur, yang mana Bapak Presiden telah mengeluarkan instruksi untuk melakukan kampanye memakai masker sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. Kita harapkan semua warga masyarakat yang aktif diluar memakai masker.

“Hari ini kita membagikan masker untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat tehadap protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan virus covid-19 serta membudayakan wajib penggunaan masker disetiap aktifitas.

“Covid-19 ini penyebarannya sangat cepat, jadi kita harus aktif mencegah penularannya dengan cara mematuhi protokol kesehatan, kenakan masker, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan jangan lupa jaga kesehatan dan pola hidup sehat.

“Apa yang telah kita lakukan ini, tentu tidak akan berarti apa-apa tanpa dukungan dan komitmen yang kuat serta kesadaran dari masyarakat Kabupaten Jombang. Oleh sebab itu pihaknya menghimbau agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan yang dimulai dari diri sendiri.” pungkas Wakapolres Jombang.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below