Kapolres Madiun Sosialisasi Narkoba

KJ, Madiun – Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba menjadi salah satu upaya pemerintah kota Madiun dalam menekan bertambahnya angka kasus penyalahgunaan narkotika.

Kapolres Madiun kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan menjadi salah satu narasumber kegiatan penyuluhan yang diadakan oleh Badan Kesejahteraan dan Pengembangan Politik (Bakesbangpol) kota Madiun di Ballroom Sun Hotel pada Senin 25/10/2021 tersebut.

Dalam sosialisasi yang diikuti oleh para pelajar dan mahasiswa di kota Madiun tersebut, AKBP Dewa menyampaikan bahayanya penyalahgunaan narkoba.

” Kenapa kasus narkoba itu marak? Umumnya mereka tertarik keuntungan bisnis narkoba yang menggiurkan. Padahal sebenarnya merugikan,” Ujar Dewa kapolres kota madiun

Sedangkan di wilayah hukum Polres Madiun kota sendiri sudah mengungkap tindak pidana peredaran narkoba sebanyak 42 kasus dengan 50 orang tersangka.

“Oleh sebab itu, kegiatan sosialisasi  seperti ini sangat dibutuhkan untuk mencegah peningkatan penyalahgunaan narkoba. Sebagai tindak preventif ujarnya kapolres kota

Sementara itu, ia juga menyampaikan bahwa Polres Madiun kota dalam dua pekan ke depan akan mengadakan operasi Bina Kusuma guna memberikan edukasi ke sekolah-sekolah dan masyarakat umum terkait pencegahan penggunaan narkoba.

Untuk kegiatan hari ini ya kita cukup positif ya karena kegiatan seperti ini harus terus kita lakukan dalam upaya menekan anak-anak yang bisa di mana Kalau yang anak yang baik kan kita perlu Ingatkan juga sih sebenernya tapi lebih baik yang sudah dinilai bisa terindikasi penggunaan yang kita bisa berikan hal-hal.

seperti ini biar sadar kalau misalkan mereka tetap dibiarkan ya Bahaya kalau tidak bisa ajarkan, mereka generasi penerus bangsa jadi mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus berlanjut ujar pungkas Dewa.(fajar)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below