Kapolres Tanjung Perak Pimpin Lat Pra Ops Keselamatan Semeru 2021 Bersama Kabag Ops

KJ,Surabaya – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH memimpin pelaksanaan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Keselamatan Semeru 2021.

Kegiatan yang berlangsung Sabtu, 10 April 2021 di Ruang Rupatama Sanika Satyawada Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini diikuti para perwakilan personil gabungan Satuan, Bagian dan seksi.

Dalam Lat Pra Ops ini disampaikan Kapolres bahwa titik berat kegiatan adalah pemeliharaan keamanan lalu lintas yang mengedepankan preemtif dan preventif dalam rangka mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap.

“Termasuk pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta himbauan tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021,” ujarnya.

Saat itu Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Eko Nur Wahyudiono menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan Semeru 2021 akan berlangsung selama 14 hari yang dimulai tanggal 12 sampai 25 April 2021.

“Lewat operasi ini kita meminimalisir terjadinya pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan lalu lintas menjelang Ramadan dan Idul Fitri 1442 H,” terangnya.

Diharapkan kegiatan ini dapat menurunkan angka korban laka lantas dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kepatuhan dalam mengikuti aturan lalu lintas. (Udin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below