Kapolsek Bersama Danramil Perak Wilayah Bandarkedungmulyo, Sosialisasikan Hidup Bersih Dan Sehat

Posted by: Reply 227 Views

KJ, Jombang – Menyebarnya virus Corona atau Covid-19 di seluruh penjuru belahan dunia, tentunya hal itu membuat kita resah, namun hal tersebut tidak perlu kita takuti dan harus kita lawan.

Bentuk perlawanan yang harus kita lakukan yaitu dengan tetap menjaga kebersihan di lingkungan kita masing-masing serta menjalankan pola hidup sehat.

Kapolsek Bandarkedungmulyo bersama Danramil Perak wilayah Bandarkedungmulyo dan pihak Puskesmas setempat melakukan Sosialisasi hidup bersih dan sehat dalam pencegahan dan penyebaran virus Corona di ruang pelayanan kantor Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang Jawa Timur, Kamis (19/3/2020).

Ketua Tim, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.i.K., M.H., melalui AKP Darmaji, S.H., mengatakan, Sosialisasi tersebut guna memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai bahayanya Virus Corona yang bisa menular melalui bersentuhan dan bicara jarak dekat.

“Sosialisasi mengenai antisipasi dan mencegah Covid-19 dengan menjaga kebersihan lingkungan. Setiap akan melakukan kegiatan agar selalu mencuci tangan atau bersihkan dengan antiseptik, dan juga kurangi aktifitas atau berpergian di tempat umum sehingga bisa mengurangi terjangkitnya atau tertularnya wabah virus Corona.

“Dengan menindak lanjuti terkait penyebaran Covid-19, Tim melaksanakan koordinasi dan langkah-langkah dengan melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat Kecamatan Bandarkedungmulyo agar dapat memahami tentang bahayanya Virus Corona dan penularanya,” tandas Kapolsek Bandarkedungmulyo.

Tim Sosialisasi ini juga ke Desa Banjarsari Bandarkedungmulyo tepatnya di warung kopi serta rumah warga. Masyarakat bergerombol dan sangat antusias saat Tim melaksanakan penyuluhan pencegahan dan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below