Kegiatan Vaksinasi Anak Dan Lansia Sampai Ke Pelosok Desa

Kabarjagad, Blora – Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH memberdayakan seluruh Jajarannya untuk memantau dan mendukung giat vaksinasi hingga pelosok desa.

Hal itu untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19, terutama kepada anak-anak dan lansia sebagai upaya untuk antisipasi penularan Covid-19 yang terus bermutasi dan salah satu yang rentan adalah anak-anak. Apalagi kegiatan belajar tatap muka sudah dilaksanakan.

“Kita berdayakan seluruh anggota, terutama Bhabinkamtibmas untuk bersinergi dengan Babinsa dan Tenaga Medis setempat, tentunya bersama dengan pemerintah desa agar menggencarkan kegiatan vaksinasi. Jika perlu silahkan jemput bola hingga ke pelosok desa,” beber AKBP Aan Hardiansyah.

Di Polsek Bogorejo, Kamis, (13/1/2022) bersinergi dengan Posmil, dan tenaga medis Puskesmas setempat, menggelar vaksinasi untuk anak-anak di Sekolah Dasar Negeri II Jurangjero.

Dimana desa Jurangjero ini adalah salah satu desa di dataran tinggi yang jauh dari kawasan kota.

“Sinergi lintas sektoral kita kedepankan. Tentunya berawal dari bawah yaitu di Polsek jajaran dengan memberdayakan Bhabinkamtibmasnya,” tandas AKBP Aan.

Petugas TNI Polri membantu mengamankan lokasi sembari menertibkan antrian, dan petugas medis melancarkan aksi suntik vaksin.

Kapolsek Bogorejo AKP Nur Dwi Edi,SH,MH mengungkapan bahwa vaksinasi jemput bola hingga pelosok desa ini adalah sesuai dengan instruksi Kapolres Blora.

Menindaklanjuti instruksi dari Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH. Bhabinkamtibmas Kelurahan Jepon Polsek Jepon Aipda Nofin Prasetyo,SH bersama dengan Babinsa Serda Samud berkolaborasi dengan petugas Kecamatan dan Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Jepon menggelar vaksinasi anak anak di Sekolah Dasar Negeri, (SDN) III Jepon. Kamis, (13/01/2022).

Bhabinkamtibmas Aipda Nofin Prasetyo menyampaikan bahwa kehadirannya bersama Babinsa Koramil adalah untuk membantu mengamankan situasi dan membantu dalam menertibkan antrian peserta vaksinasi. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Vaksinasi berjalan lancar, dan antusias wargapun banyak. Dalam vaksin kali ini para orang tua, terutama pada kelas kecil kita minta untuk mendampingi,” tutur Aipda Nofin. (Hms/az).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below