Kodim 0801/Pacitan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441/2019

Posted by: Reply 74 Views

 

KJ, PACITAN – Komando Distrik Miltiter (Kodim) 0801/Pacitan menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H / 2019 M.
Kegiatan itu berlangsung di Masjid Noor Salam Kodim 0801/Pacitan Jln.Letjen Suprapto No 42 Pacitan Jawa Timur Senin (11/11/2019).

Hadir pada kegiatan itu, anggota dan PNS, Persit Kartika Candra kirana Cab XV Kodim 0801/Pacitan, serta Prajurit TNI di wilayah Kabupaten Pacitan.

Pada kesempatan tersebut Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kapten Arh Handy menyampaikan, Selamat datang kepada seluruh undangan yang sudah hadir di acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“Selaku umat muslim kita harus mengikuti akhlak Rasullulah SAW, sehingga kita selamat di dunia dan di akhirat,” ucap Kapten Handy.

Acara dilanjutkan tausiyah oleh Drs.H.Sodik Sujak ketua Baznas Pacitan.Tema yang diusung pada peringatan Maulid ini yaitu “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441/2019 kita Implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan prajurit dan PNS TNI-AD Profesional kebanggaan rakyat”.

“Kita sebagai umatnya Nabi Muhammad SAW harus selalu berdo’a, menjalankan sholat tepat waktu karena sholat tepat pada waktunya mengajarkan kita untuk berprilaku dan bersikap disiplin,” ujar H.sodik.

“Pada 9 Zulhijah adalah tahun gajah dimana pada saat itu ada peristiwa perlawanan untuk menghancurkan ka’bah namun usaha itu tidak berhasil karena tidak seijin dari Allah. Sebagai umat islam kita jangan sekali-kali menentang apa yang menjadi kehendek Allah karena Allah mempunyai kekuatan yang besar, menjalankan segala perintahnya dan menjahui segala apa yang dilarang oleh Allah SWT, perbanyak istighfar semoga kita bisa masuk surganya Allah SWT,” terang H.Sodik. (Tri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below