Kodim 0812 Lamongan melakukan bantuan bedah rumah (Rutilahu) tahun 2019 kepada warga masyarakat yang tinggal dirumah tidak layak huni

Posted by: Reply 167 Views

KJ, Lamongan – Kegiatan Rutilahu cukup menjadi perhatian masyarakat karena dengan program itu mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat Kab Lamongan, terutama bagi warga yang kurang mampu.

Seperti Ibu Kasri, 40 tahun warga desa banjarwati kecamatan paciran ini sebagai salah satu penerima bantuan bedah rumah.

Ibu Kasri juga menyampaikan banyak terimakasih kepada anggota TNI kususnya kodim 0812 Lamongan yang mana telah membantu membangunkan rumahnya menjadi layak huni.

Pasiter Kodim Lettu Inf Sobar Atnanto juga menyampaikan program rutilahu tahun 2019 ini merupakan program kodam V/brawijaya bekerja sama dengan Provinsi Jatim.

“Disamping target bantuan sosial, program rutilahu ini juga bertujuan untuk memupuk semangat gotong-royong dan menambah kedekatan TNI dengan Rakyat,” terangnya.

“Melalui program ini, para TNI yang bertugas dilapangan bisa contak langsung dengan masyarakat dan bersama-sama warga yang bergotong-royong bekerja bedah rumah ini, sehingga hal itu diharapkan bisa menambah kedekatan Babinsa dengan warganya,” tutup Pasiter Kodim Lamongan. (pen/Tri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below