Kodim 0817 Gresik Gelar Tradisi Satuan Penerimaan Warga Baru

Posted by: Reply 40 Views

KJ,Gresik –  Komando Distrik Militer ( Kodim) 0817/Gresik menggelar kegiatan Tradisi Satuan penerimaan warga baru, sebanyak 17 ( Tujuh Belas ) Personil terdiri dari 1 (satu ) orang perwira menengah yaitu Mayor Inf. Sugeng Riyadi yang menjabat sebagai Kasdim 0817/Gresik dan sebelumnya menjabat sebagai Wadan Bataliyon 521/Mekanis di Kediri – Jatim, kemudian ada 16 (enam belas) orang prajurit personil Bintara baru (6 Personil Bintara Reguler dan 10 Personil Bintara Khusus Program Babinsa).

Kegiatan yang digelar di Makodim setempat, dipimpin langsung oleh Letkol Inf.Taufik Ismail .S.Sos.M.I.Pol, dan turut dihadiri Perwira Staf, Danramil Jajaran, serta diikuti anggota Bintara Tamtama, Ny. Dina Taufik Ismail (Ketua Persit Kartika Chandra Kirana dim 0817/Gresik ) berserta pengurus dan personil ASN Makodim 0817/Gresik,Selasa(15/09/20).

Pelaksanaan Tradisi Satuan penerimaan warga baru diawali dengan Laporan Perwira acara (Lettu Inf Toyib) kepada Pimpinan Acara bahwa Kegiatan “Siap dilaksanakan”, Mayor Inf Sugeng Riyadi memimpin secara langsung 16 Personil Bintara Baru untuk melaksanakan Laporan Resmi Penerimaan Warga Baru kepada Pimpinan Acara, Dilanjutkan dengan Pernyataan Resmi Penerimaan warga baru oleh Pimpinan Acara (Dandim 0817/Gresik). Dilanjutkan dengan Penanda tanganan berita acara pengangkatan wakil ketua persit KCK Cab. 44 Dim 0817/ Gresik Korem 084/BJ.

Kegiatan ini sendiri merupakan tradisi kesatuan yang bertujuan memberikan pengenalan nilai-nilai perjuangan bagi prajurit yang akan menempati satuan baru yaitu Satuan Teritorial Kodim 0817/Gresik Korem 084/Bhaskara Jaya.

Disamping itu, juga menjadi ciri khas satuan yang bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, solidaritas, semangat pengabdian, sebagai prajurit TNI Kodim 0817/Gresik.

Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf.Taufik Ismail .S.Sos.M.I.Pol menyampaikan pada sambutannya serta mengucapkan selamat datang kepada Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf. Sugeng Riyadi beserta anggota Bintara baru menjadi anggota Kodim 0817/Gresik, Dandim menekankan kepada Bintara khusus, yang baru keluar dari lembaga pendidikan dan langsung masuk ke penempatan tugas di Teritorial kewilayahan Kodim 0817/Gresik, harus segera beradaptasi dan banyak belajar kepada senior-senior yang ada di Staf Kodim untuk mendapatkan pengalaman Serta ilmu yang dibutuhkan dalam menjalankan tugas pokok di Teritorial kewilayahan Kodim 0817/Gresik” tuturnya.

Dandim 0817/Gresik menambahkan “Kepada warga baru khususnya bagi Bintara Reguler yang sudah berpengalaman untuk bisa menjalankan tugas di Kodim 0817/Gresik dan segera cepat menyesuaikan, serta laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap menjaga Profesionalisme dalam berdinas “ pintanya

Kegiatan tradisi satuan ini, merupakan upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab prajurit TNI AD terhadap keberadaannya di satuan baru. “Tentunya merupakan salah satu upaya untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa bangga dan kecintaan terhadap satuan serta motivasi semangat juang dalam menghadapi tugas tugas ke depannya,” ujar Dandim.(penrem/Dn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below