Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Polres Jombang

Posted by: Reply 170 Views

KJ, Jombang — Upacara Korp Raport kenaikan pangkat pengabdian di lapangan Mapolres, kemarin (Kamis tanggal 3 Oktober 2019). Kapolres Jombang AKBP Bobby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H, dalam sambutannya membacakan, saya atas nama pimpinan polri dan pribadi serta seluruh keluarga besar polres Jombang, menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian TMT 1-10-2019, dari AIPTU ke IPDA atas nama IPDA Syaiful, S.Psi jabatan Kasi Humas Polsek Tembelang dan atas nama IPDA Sutrisno, jabatan PD Kanit Patroli Polsek Diwek Polres Jombang, semoga dengan kenaikan pangkat ini akan menambah rasa bahagia dan bangga pada diri sendiri dan keluarga.

Ucapan selamat juga atas kenaikan pangkat PNS POLRI TMT 1-10-2019, dari pangkat pengatur (II-c) ke pengatur 1 (II-d) atas nama Zulaihah anggota Polsek Diwek Polres Jombang dan dari pangkat pengda (I-a) ke pengda 1 (I-b) atas nama Suliyah anggota sikeu polres Jombang. Semoga dengan kenaikan pangkat ini akan menambah rasa bahagia dan bangga pada diri seudara dan keluarga. 

Perlu kita sadari bersama kenaikan pangkat tidak terjadi begitu saja, melainkan merupakan suatu proses penilaian dan penelitian secara berkelanjutan, baik yang menyangkut moral, mental kepribadian maupun prestasi dalam pelaksanaan tugas dengan syarat mutlak yang tidak ada dispensasi yaitu yang bersangkutan tidak pernah melakukan perbuatan yang melanggar disiplin sekecil apapun dengan dilaksanakannya Korpr Raport kenaikan pangkat ini berarti saudara telah melewati penilaian seperti yang telah saya sampaikan diatas.

Saya ingin menyampaikan penekanan beberapa hal kepada personil polres Jombang hari ini. 

1.Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan saudara kepada Tuhan yang Maha Esa.

2.Tingkatkan kemampuan dan profesionalisme saudara dengan banyak belajar dan berlatih, serta tetap berpegang teguh pada Tri Brata, Catur Prasetya, dan UU Kepolisian Negara RI sebagai jati diri insan Bhayangkara.

3.Pelaksanaan hari H Pilkades serentak kurang dari 60 hari lagi, saya berharap dalam menghadapi pesta demokrasi tingkat Desa ini Polri harus bersikap netral dengan tidak memihak atau mendukung salah satu calon pasangan calon tertentu. Jaga netralitas yang telah digariskan pimpinan Polri berdasarkan pada kebijakan dan keputusan politik negara.

Kita pahami bersama bahwa tingkat kerawanan Pilkades bisa lebih rawan dari Pemilu. Maka menghadapi situasi politik ini tingkat Desa agar seluruh anggota, khususnya Intelijen meningkatkan kepekaan deteksi dini.

Seperti kita ketahui bersama bahwa tantangan tugas Polri saat ini semakin berat dan kompleks, terutama dikaitkan dengan semakin meningkatnya tuntutan masyarakat akan transparansi, demokrasi, supremasi hukum, penghormatan dan perlindungan terhadap hak azasi manusia.

Dengan melihat kondisi tersebut, masyarakat menuntut dan menaruh harapan akan kebutuhan rasa tentram dan aman, tuntutan rasa keadilan, perlindungan terhadap hak azasi manusia dan penegakan hukum yang profesional dan proporsional adalah merupakan sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Dalam menghadapi tantangan tugas tersebut diatas kita harus mampu untuk melakukan upaya-upaya dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, sedangkan tindakan penegakan hukum tetap dilakukan terhadap mereka yang melanggar hukum.

Langkah langkah proaktif yang harus dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Jombang adalah dengan penggelaran kualitas masyarakat yang terus ditingkatkan dan dikembangkan, karena kegiatan peningkatan kualitas pelayanan adalah merupakan proses yang tidak pernah berhenti,” Kapolres Jombang AKBP Bibby Pa’ludin, S.I.K., M.H.(ags).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below