Letkol Aristoteles Hadir di Festival Rontek

Posted by: Reply 112 Views

KJ,Pacitan,- Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke -74 Kemerdekaan RI,Dinas Pendidikan kota pacitan mengadakan Lomba Rontek (Ronda Thetek) Kamis,(12/9/19).

Festival Rontek kali ini menampilkan12 grup Rontek wakil dari kecamatan se-Kabupaten Pacitan,di hadiri oleh para pejabat di kabupaten Pacitan,tokoh agama, masyarakat, budayawan, TNI,dan Polri.

Beragam kreasi membunyikan suara alat musik dari bambu dengan diselingi lenggak-lenggok penarinya ditampilkan para peserta Rontek. 

Dengan Tema “Menggali cirikhas Kebudayaan Kabupaten Pacitan,Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusalawitang berharap festival rontek tersebut bisa memberikan hiburan pada masyarakat.

“Namun yang utama, bagaimana masyarakat lebih mengenal tentang budaya lokal dan bisa melestarikannya,” ujar Dandim.

Selain itu, Aristoteles juga berharap festival rontek tersebut bisa menjadi sarana promosi budaya khas Pacitan ke pelosok negeri, bahkan dunia. Festival ini sebagai sarana promosi budaya khas Pacitan ke pelosok daerah. 

Selain itu, dunia juga akan lebih mengenal Pacitan dengan suguhan seni budaya seperti halnya rontek tersebut,” jelasnya.(san)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below