Mantan Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jatim, Kembali Ingatkan Patuh Prokes

Foto: Kapolres Jombang didampingi Camat Diwek dan Kades Cukir.

KJ, Jombang – Guna tercapainya percepatan kekebalan kelompok, Polres Jombang melakukan vaksinasi Covid-19 hingga Kamis (25/11/2021) kepada 79 ribu lebih warga. Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah.

“Sampai saat ini, dari vaksin sejumlah 82 ribu sekian, sudah kita salurkan sebanyak 79 ribu vaksin, sisa 3 ribu dan ini tetap didukung oleh Polda dan juga Pemkab Jombang, bilamana sudah menipis kita akan disuplai kembali,” kata Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat, Kamis (25/11).

Polres Jombang hingga saat ini masih terus melakukan vaksinasi dengan sasaran masyarakat di berbagai kelompok maupun sektor. Seperti hari ini Vaksinasi menyasar MTs Walisongo dan perguruan Mu’alimat di Desa Cukir Diwek. Vaksinasi diikuti 968 siswi milik pesantren yang didirikan oleh KH. Adlan Aly.

Alhamdulillah kita bekerjasama dengan MTs Walisongo dan perguruan muslimat di Cukir. Kami menyiapkan 1000 vaksin dari target hari ini 700 vaksin. Kapolres Nurhidayat bersyukur vaksinasi di Jombang berjalan lancar dan masyarakat sangat proaktif mengikutinya. Selain itu, Forkopimda nya juga sangat mendukung percepatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polri, tutur Kapolres Jombang.

Menurut Kapolres, vaksinasi akan terus dilakukan untuk mencipatakan kekebalan kelompok atau herd community. Rencananya, Minggu (28/11/2021) vaksinasi juga akan dilaksanakan di Ponpes Tambakberas. Disana Polres Jombang menyiapkan 1500 vaksin dari target 1000 undangan. Sstem undangan melalui komunitas sangat memudahkan dalam melakukan vaksinasi.

Selain sistem door to door, dengan sistem komunitas seperti ini percepatannya lebih cepat. Masyarakat berkumpul dengan prokes, dengan diatur pengurus, yayasan dan kepala sekolah. Jadi kita saling bersinergi. Kapolres kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah. Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19, pungkasnya. (ash). 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below