Antisipasi Covid-19, Polsek Jombang Kota Menerapkan Wajib Cuci Tangan Dan Cek Suhu Badan Bagi Pengunjung Maupun Personel

Posted by: Reply 213 Views

KJ, Jombang – Kepedulian Polsek Jombang Kota terhadap Virus Corona yang saat ini menjadi wabah, kita perlu mengantisipasi Covid-19 dengan langkah sekolah di liburkan, menghindari keramaian dan dari pihak Kepolisian juga melakukan cek suhu tubuh bagi anggota juga tamu, Rabu (18/03/2020).

“Mencegah dan antisipasi Covid-19 Polsek Jombang Kota menerapkan wajib cuci tangan dan cek suhu badan dengan menggunakan THERMOSCAIN bagi pengunjung maupun personil. Polsek Jombang menyediakan 2 wastafel dan 2 Hand Sanitizer”

Kapolsek Jombang AKP Willono, S.H., mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh dan pemberian Hand Sanitizer merupakan bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona. “Prosedur ini akan kami berlakukan pada tempat pelayanan masyarakat dengan menyediakan Hand Sanitizer untuk mencuci tangan,” ungkapnya

“Langkah antisipasi virus Corona ini diberlakukan bagi masyarakat umum yang memerlukan pelayanan di Kepolisian yang harus melewati beberapa tahapan, baik personil maupun tamu atau warga yang datang. Dihimbau dan diarahkan untuk mencuci tangan dengan benar dan menggunakan sabun antiseptik ditempat yang telah disediakan.

Selain itu dilakukan pengukuran suhu tubuh kepada setiap personil maupun pengunjung. Apabila suhu tubuh melewati angka 37,5 derajat Celcius dihimbau untuk berisitirahat terlebih dahulu ditempat yang telah disediakan,” jelas AKP Willono.

Namun apabila pengukuran suhu tubuh dinyatakan normal maka setiap anggota maupun masyarakat yang datang di Mapolsek di persilahkan memasuki ruangan. Bahkan ada perbedaan dari sebelumnya untuk membuka pintu, saat ini harus menggunakan siku,” pungkasnya.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below