Operasi Gabungan Penegakan Protokol Kesehatan Di Jombang

Foto: Kasat Narkoba (baju putih) bersama personil gabungan tiga pilar saat gelar operasi yustisi 

KJ, Jombang – Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Mochamad Mukid, SH, memimpin apel gabungan pelaksanaan disiplin masyarakat terkait Operasi Yustisi di depan Pendopo Pemerintah Kabupaten Jombang, Sabtu (22/11/2020) malam.

Operasi gabungan TNI-Polri, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan digelar dalam rangka Implementasi Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020, Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur nomor 2 tahun 2020 dan Peraturan Bupati nomor 57 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Dalam arahannya, Kasat Narkoba AKP Moch. Mukid menegaskan kepada peserta apel untuk mengutamakan keselamatan masing-masing karena tingkat kematian di wilayah kabupaten Jombang cukup tinggi dan kita harus ingat agar selalu menjaga kesehatan diri kita pribadi dengan mengedepankan protokol kesehatan. Dalam memberikan himbauan kepada masyarakat, diharapkan mengedepankan 3S, Senyum Sapa dan Salam, tegas Mukid melalui sambungan WhatsApp nya ke pewarta kabarjagad.id.

Menurutnya, masyarakat kabupaten Jombang masih ada yang belum menerapkan protokol kesehatan sehingga harus selalu diberikan edukasi dan sosialisasi. Operasi Yustisi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pengunjung Cafe Omah Ebes Jalan Ahmad Dahlan, Cafe sekitar Stadion Jombang dan Zabo Cafe Resto Jalan Urip Sumohardjo, ujarnya.

“Ia memberikan himbauan untuk cuci tangan dengan air mengalir, wajib memakai masker di rumah maupun diluar rumah dan selalu jaga jarak”

Kasat Mukid menjelaskan, Kunci pemutusan virus Covid-19 adalah menerapkan protokol kesehatan. Jadi diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak menyepelekan protokol kesehatan. Penegakan jam malam akan selalu dipantau oleh Kepolisian, TNI dan Satpol-PP dengan tujuan agar grafik Covid-19 di kabupaten Jombang bisa menurun, harapnya.

“Untuk hasil yang di capai malam ini menurut Kasat Resnarkoba Polres Jombang, ada 32 warga yang tidak menggunakan masker, 6 pelanggar disita KTP dan 8 sanksi sosial serta 18 teguran lisan. Ia menghimbau agar semua tempat menerapkan protokol kesehatan, tidak hanya di tempat-tempat keramaian tetapi juga di rumah makan dan warung kopi yang sering digunakan untuk tempat nongkrong. Mari bersama-sama tegakkan protokol kesehatan agar kabupaten Jombang tetap tertib, aman dan kondusif.” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Kasubag Sarpras Iptu Totok, JS, KBO Sat Binmas Iptu Heru Widodo, Kasitipol, Iptu Agus Edi, Kabid Umum dan Kepegawaian Satpol-PP Arbanus, S.Sos, Personil Kodim 0814, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Gabungan Personil Binmas, Satlantas, Humas, Satintelkam, Satreskrim, Satsabhara, Satreskoba, Provost dan Urkes polres Jombang diikuti 37 Personil Gabungan.(ags).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below