Operasi Gabungan Polres Jombang, Dipimpin Musisi Asal Kediri

Posted by: Reply 253 Views

Foto: Suasana setelah pelaksanaan operasi yustisi di simpang empat stadion Jombang.

KJ, Jombang – Sebanyak 147 pelanggar protokol kesehatan Covid-19 saat operasi gabungan Polres Jombang, Kodim 0814, Dinas Perhubungan dan Satpol-PP digelar di Simpang 4 Stadion.

Hal itu diungkapkan Perwira pengawas, AKP Mochamad Mukid yang juga seorang musisi Polres Jombang ke pewarta Kabarjagad.id setelah operasi dilaksanakan di Simpang empat Stadion Merdeka Jombang, Sabtu (10/4/2021).

Dikatakannya, kegiatan dalam rangka Penerapan Instruksi Presiden dan Peraturan daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Musisi asal Kediri itu menjelaskan bahwa, selain diikuti personil gabungan Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Intelkam, Binmas, Resnarkoba, dan Tim kesehatan Polres Jombang, juga dihadiri personil Kodim 0814, Polisi Militer, Satpol-PP, Dinas Perhubungan.

Ditegaskan Mukid, untuk pelaksanaan operasi yustisi, jumlah pelanggar ada 147 orang dengan rincian, Sita KTP  3, Teguran lisan 137, Sanksi sosial melakukan push up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebanyak 7 pelanggar.

Pencipta lagu “BERTAUBAT” itu berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, warga dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran wabah korona yang sangat mematikan, jelasnya.

Kasat Resnarkoba Polres Jombang itu juga mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan apel dalam rangka operasi yustisi. “Adanya pandemi Covid agar kita tetap menjaga kesiapsiagaan serta tetap menjalankan dan melaksanakan tugas sesuai tupoksi satfung masing-maasing”, tutur Moch. Mukid (ash).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below