Pangarmada II Beserta Seluruh Prajurit Cek Suhu Tubuh Sebelum Mulai Aktivitas Kantor

Posted by: Reply 160 Views

KJ,Surabaya – Tidak berbeda dengan yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan anggota PNS Koarmada II, Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto juga mengikuti pengecekan suhu tubuh  menggunakan thermoscan saat memasuki penjagaan Pos Candi.

Seperti yang terlihat pada Rabu pagi (18/3), setelah turun dari kendaraan dinasnya Panglima segera dihampiri oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Koarmada II, yang telah siap dengan thermoscan untuk mengukur suhu tubuh. Menurut WHO suhu tubuh normal  orang dewasa berkisar antara 36,2-37,3 derajat Celcius. 

“ Sesuai arahan pimpinan atas dan juga hasil rapat terbatas antara Gubernur Jatim dan anggota Forkopimda pada hari Minggu lalu, mengenai cara antisipasi penularan virus covid-19 di Surabaya  maka saya instruksikan kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan pengecekan suhu tubuh setiap apel pagi dan siang, serta cuci tangan sesering mungkin dengan sabun atau cairan antiseptik,” jelas Heru.

“ Setiap satker juga saya perintahkan untuk menyediakan thermoscan serta hand sanitizer sendiri untuk digunakan bagi anggotanya,” lanjut Heru.

Dan melengkapi upaya pencegahan virus Covid-19 di lingkungan Koarmada II, Heru pun memerintahkan petugas medis dari Diskes untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa fasilitas umum seperti tempat ibadah, sarana olahraga, kantin dan koperasi.

“ Yang tidak boleh diabaikan oleh prajurit adalah menjalani pola hidup sehat dan olahraga teratur supaya bisa mencegah penularan Covid-19. Cepatlah untuk memeriksakan diri ke rumah sakit  bilamana kalian merasa kurang fit seperti batuk, pilek dan demam ,” pungkas Heru, disela  memantau pelaksanaan pengecekan suhu tubuh terhadap prajurit.

Dalam kegiatan tersebut, petugas medis mengecek satu per satu anggota baik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun yang menggunakan kendaraan antar jemput dari dinas. Petugas juga menyiapkan cairan antiseptik untuk mencuci tangan.

Nampak ikut hadir mendampingi Panglima yakni Kaskoarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto, serta Danguspurla Laksma TNI Rahmad Eko Rahardjo .(Ndr/Pen/Dn)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below