Pangarmada II Hadiri Seminar Nasional STTAL Tahun 2020

Posted by: Reply 142 Views

KJ,Surabaya – Panglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto menghadiri Seminar Nasional Tahun 2020 yang kembali diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL). Seminar ini dibuka oleh  Aspers Kasal Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra, yang dilangsungkan di Gedung Marore Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Selasa (10/3/2020).

Dengan mengusung tema “ STTAL Siap Menjadi Pelopor Guna Mencetak Prajurit Teknokrat Unggul Menuju Indonesia Maju”, seminar nasional yang digelar bertepatan dengan Dies Natalis STTAL Ke-54 ini menghadirkan tiga narasumber, yakni Kadisdikal Laksamana Pertama TNI Dr. Ivan Yulivan yang berbicara tentang Strategi Pengembangan Pendidikan TNI AL Menuju Indonesia Maju.

Dilanjutkan dengan pembicara kedua yakni Prof. Dr. Kunjung Maseha, S.H., M.M yang kesehariannya menjabat sebagai Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi  (BNSP), yang berbicara tentang Peningkatan Kompetensi Profesi Menuju Indonesia Maju. Sedangkan pembicara terakhir yakni Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah  VII Jawa Timur Dr. Widyo  Winarso, M. Pd membahas tentang Kampus Merdeka Dalam Menyiapkan SDM/Teknokrat Unggul. Sementara sebagai sang moderator dalam acara tersebut adalah Herma Retno Prabayanti.

Sementara Komandan STTAL Laksma TNI Avando Bastari dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seminar nasional ini merupakan bagian upaya untuk memicu dan memacu terciptanya pengembangan inovasi, kreatifitas dan produktifitas guna membangun SDM unggul menuju Indonesia maju.

Senada dengan Dan STTAL, Panglima Laksda TNI Heru Kusmanto berharap prajurit Koarmada II mampu berinovasi dalam tugas, mampu mengembangkan kreatifitas dan produktifitas diri mereka.

“ Koarmada II butuh SDM Unggul yang diharapkan berasal dari prajurit melalui inovasi, kreatifitas dan produktifitas mereka. Karenanya jangan malu untuk menunjukan karya inovatif kalian, asalkan masih dalam batas aturan dan memberi kontribusi positif untuk organisasi,” ujar Heru, sapaan akrab orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.(pen/Dn)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below