Pangkoarmada II Pimpin Apel Khusus di Dermaga Madura  

Posted by: Reply 33 Views

KJ,Surabaya – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Heru Kusmanto memimpin Apel Khusus yang diikuti oleh seluruh Prajurit Koarmada II yang sedang berada di Surabaya. Apel tersebut berlangsung di Dermaga Madura, Markas Komando Armada II, Ujung Surabaya pada hari Jumat (10/07/2020).

Pada pelaksanaan apel khusus pagi ini Heru-sapaan karib Pangkoarmada II menekankan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dalam menghadapi wabah Covid-19 yang semakin bertambah setiap harinya di daerah Jawa Timur khususnya Surabaya Raya. 

“Pada tiga minggu terakhir, Surabaya Raya tidak lagi warna merah biasa, tapi sudah merah pekat, karena banyaknya warga yang terpapar positif. Dan dua minggu ini Jawa Timur sudah melampaui DKI. Kondisi seperti ini sangat rawan, mengingat mayoritas prajurit TNI Angkatan Laut dan PNS yang dinas di Surabaya berdomisili membaur dengan masyarakat sekitarnya” ungkap Heru.

Heru juga mengingatkan seluruh prajurit untuk lebih waspada dalam menjaga kesehatan diri, keluarga, serta menjaga kesehatan lingkungan, baik di rumah maupun dilingkungan kerja, tuturnya.

Selanjutnya Panglima memberikan arahan tentang pembinaan personel, khususnya dengan adanya penambahan prajurit yang baru saja lulus dari AAL dan Kodiklatal yang akan berdinas di Koarmada II. Jenderal berbintang dua dipundak ini berpesan, agar Satker atapun unsur memberikan pembinaan lebih edukatif dan Profesional sesuai yang diperintahkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut.

“Laksanakan pembinaan prajurit secara profesional, edukatif, persuasif namun tidak meninggalkan aspek-aspek yang ada di Tri Sila TNI AL. Dalam pembinaan prajurit harus jelas program yang akan diterakan, sehingga tidak ada kesalahan dalam pelaksanaannya,” tegasnya.

Selesai apel khusus tersebut dilanjutkan senam SKJ 88 dan senam poco-poco serta lari bersama dengan mengambil start di Dermaga Madura menuju Hang Tuah dan finish di Indoorsport.(Ndr/Pen/Dn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below