Pasca Tertangkapnya Sekdes Sumberaji, Kades Dan Seluruh Perangkat Desa Dilakukan Cek Urine

Posted by: Reply 513 Views

KJ, Jombang – Satuan Reserse Narkoba Polres Jombang bersama Dokkes Polres Jombang melakukan cek urine kepada Kepala Desa Sumberaji dan seluruh perangkatnya. Tes urine dilakukan di Balai Desa Sumberaji Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Rabu (22/1/2020).

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Kabuh, AKP Rudi Darmawan, KBO Resnarkoba, IPTU Pranan Edi, S.H, SekCam Kabuh, Fahrudin, S.H, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda serta para RT dan RW yang ada di Desa Sumberaji.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Jombang AKP Mochamad Mukid, S.H, mengatakan, kegiatan dilakukan dalam rangka Sosialisasi tentang bahaya Narkoba, yang mana pekan lalu Sekdes Sumberaji, terbukti menggunakan narkoba jenis Sabu.

Dalam kegiatan tes urine tersebut dihadiri sebanyak 75 orang yang melaksanakan tes urine, 10 diantaranya perangkat desa. Dari 75 peserta yang ikut cek urine, semuanya dinyatakan negatif Narkotika, ujar AKP Mukid.

Masih. Dalam kegiatan penyuluhan dan pelaksanaan tes urine di Desa Sumberaji Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang Kasat Resnarkoba Polres Jombang didampingi Kapolsek Kabuh beserta KBO Resnarkoba memberikan materi penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang selama ini sudah merambah ke pelosok-pelosok desa.

Oleh karena itu Kasat Resnarkoba menekankan kepada Kepala Desa Sumberaji agar lebih perhatian kepada warganya untuk tidak terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Setelah itu kegiatan pelaksanaan tes urine tersebut dilaksanakan kepada perangkat desa guna memberikan contoh kepada warganya bahwa perangkat Desa Sumberaji bersih dari penyalahgunaan narkoba,” pungkas Kasat Resnarkoba Moch. Mukid.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below