Pasien Positif Corona di Secapa AD Berkurang 281 Orang

KJ, Surabaya – Hasil Lab PCR dari swab ke-2 pasien di Secapa AD sampai dengan pagi ini (Rabu 15 Juli), ada 116 pasien lagi yang dinyatakan negatif.

Sementara itu, hasil pemeriksaan Lab PCR dari swab ke-1 yang lalu, ada tambahan 27 pasien positif (karena pemeriksaan hasil swab di Lab PCR dilakukan bergiliran per gelombang.

“Jadi dari total 1.307 (1.280+ 27, red) pasien positif Covid 19 di Secapa AD pada pagi ini sudah berkurang 281 orang menjadi tinggal 1.026 orang,” ujar Kadispenad, Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangan tertulisnya.

Sebagai follow up, kata Nefra, kerjasama riset pengembangan kombinasi obat untuk anti Covid-19 antara Universitas Airlangga, BIN, TNI-AD, maka pagi ini Tim Uji Klinis Anti Covid-19 dari 3 institusi diatas akan memulai pemberian beberapa kombinasi obat dan dosis kepada pasien positif Covid-19 di Secapa AD sesuai dengan protokol Pedoman Pelaksanaan Uji Klinis dari BPOM.

“Sedangkan di Pusdik Pom, Cimahi, sudah dilakukan swab ke-2 terhadap 101 pasien positif dengan hasil Lab PCR 101 Pasien tersebut menjadi negatif semua,” jelas Nefra.(tri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below