Pastikan Kemampuan Prajurit Terpelihara, Kodim 0801 Pacitan Gelar Uji Menembak

Posted by: Reply 149 Views

KJ, Pacitan —Terdengar dari kejauhan suara tembakan bertubi-tubi menghantam sebuah benda. Semakin mendekat, semakin jelas terdengar dan berasal dari Lapangan Tembak Jendral Soedirman, Kodim 0801 Pacitan, yang sedang melaksanakan uji kemampuan menembak, Rabu (18/12/19).

Dengan beralaskan terpal dan dengan jarak tembak lebih dari 50 meter, secara bergantian sejumlah peserta yang mengikuti kegiatan itu terlihat cukup bersemangat. Bahkan, terik matahari sudah seperti sahabat bagi prajurit TNI.

Perwira Seksi Oprasi (Pasi Ops) Kodim 0801 Pacitan, Kapten Inf Bambang, saat ditemui di lokasi berlangsungnya latihan mengatakan, kemampuan menembak prajurit bukan hanya sikap berdiri saja, tetapi sikap jongkok, hingga tiarap pun diujikan.

“Tujuannya untuk memastikan kemampuan menembak prajurit TNI agar terpelihara dengan baik, untuk itu kita tingkatkan terus kemampuan menembak. Rencananya uji kemampuan menembak ini akan digelar selama tiga hari ke depan,” ujarnya, di sela-sela kegiatan.

Bambang menambahkan, uji menembak itu bukan hanya sebatas ketangkasan saja. Namun, para peserta juga diimbau dan dibekali untuk bisa mengutamakan faktor keamanan.

“Latihan itu, harus dilakukan secara serius, tapi faktor keamanan tetap diutamakan,” imbuhnya. (Tri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below