Patroli Sambang Polsek Tuban ke Lapas Kelas II B 

Posted by: Reply 81 Views
KJ,Tuban – Samapta atau Sabhara adalah merupakan pengemban fungsi preventif Kepolisian. Salah satu kegiatan preventif tersebut adalah dengan mencegah ataupun meniadakan peredaran gelap Narkotika maupun kriminal lainnya di seputaran Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Kab. tuban.
Pada hari kamis (15/04/2021) anggota unit Sabhara Polsek Tuban melaksanakan sambang ke Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Kab. Tuban dan berdialogis dengan salah satu Anggota Jaga dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang antisipasi tentang adanya peredaran gelap narkoba maupun kriminal lainnya yang terjadi di dalam Lapas seperti yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan lain, jangan sampai terjadi di Lembaga Pemasyarakatan kab Tuban.
Maka perlu ditingkatkan pengawasan terhadap pembesuk maupun para Napi untuk memperketat pengamanan, ketelitian dan kecermatan dalam melaksanakan pemeriksaan terhadap para pembesuk terutama pada barang bawaannya bila perlu geledah Orangnya satu persatu. Hal ini harus dilakukan oleh petugas Lapas karena selain sebagai pembina terhadap para napi namun juga melindungi Napi dari para pelaku narkoba baik pemakai maupun pengedar maka.
KapolresTuban AKBP Ruruh Wicaksono SIK, SH, MH. melalui Kapolsek Tuban AKP M. Geng Wahono menuturkan” bahwa giat patroli Sambang ke Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Kab. Tuban guna memastikan keamanan di dalam Lembaga Pemasyarakatan jangan sampai ada peredaran Narkoba maupun kriminal lainnya “tuturnya.(khr)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below