Peduli Dampak Covid-19, Tiga Organisasi Tionghoa Makassar Berikan Bantuan APD Kepada Lantamal VI

KJ,Surabaya  – Peduli akan dampak dari pandemi Covid-19, tiga organisasi Tionghoa, yakni organisasi Himpunan Indonesia Tionghoa (Inti) dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Makassar menyerahkan bantuan alat pelindung diri(APD) kepada Pangkalan Utama TNI AL VI ( Lantamal VI) Makassar dibawah jajaran Koarmada II.

Bantuan APD tersebut diserahkan melalui dua tahap, yakni tahap pertama berupa bantuan perlengkapan APD yang  diserahkan langsung oleh Ketua PSMTI Willianto Tanta dan Ketua INTI Piter Gosal kepada Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas bertempat di Gazebo Pantai Jalaria Mako Lantamal VI, pada Selasa (02/06).

Selanjutnya tahap kedua APD dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Makassar diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Makassar Soandy Gosal kepada Danlantamal VI bertempat di museum Bahari Lantamal VI pada Rabu siang tanggal 03 Juni 2020.

Dalam kesempatan ini, Danlantamal VI menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan dan berharap bantuan ini dapat mendukung ketersediaan APD para tenaga medis dan tenaga kesehatan, yang berdampak pada pelayanan maksimal bagi pasien-pasien penderita positif COVID-19.

“Kami sangat mengapresiasi atas bantuan kesehatan berupa APD  yang diberikan. Hal ini menunjukkan bahwa rasa sosial membantu sesama khususnya kepada tenaga kesehatan tumbuh karena soliditas dan sinergitas yang sudah terjalin selama ini. Selanjutnya bantuan APD tersebut kemudian akan diserahkan ke Rumkital Jala Ammari Lantamal VI,” ujar Djodi, sapaan karibnya.

Djodi menambahkan jika Lantamal VI selalu membuka pintu sinergitas dengan berbagai instansi maupun organisasi di Makassar, yang bertujuan membantu pemerintah menekan meluasnya penyebaran virus Covid-19, sekaligus mengatasi dampak yang ditimbulkannya, sebagai tindak lanjut dari instruksi Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto tentang peran aktif Lantamal dan Lanal menghadapi pandemi Covid-19.(Ndr/Pen2/Dn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below