Peduli Kemanusiaan, Polres Jombang Bantu Warga 16,5 Ton Beras

KJ, Jombang – Kapolres Jombang didampingi Wakapolres dan Pejabat Utama melakukan pengecekan Paket sembako bantuan sukarela dari anggota Polri dan donatur dari warga Kabupaten Jombang yang dikumpulkan di lapangan Mapolres, Kamis (30/4/2020).

Pembagian sembako akan dilakukan secara door to door kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres Jombang.

Paket sembako gratis tersebut merupakan bentuk Peduli Polri dalam membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19.

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., dalam wawancaranya mengatakan, dalam rangka membantu dan meringankan warga masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat penyebaran virus Covid-19 ini, polres Jombang telah menyiapkan sembako guna diberikan kepada masyarakat dengan beras sebanyak 16,5 ton, kemudian minyak goreng 3,5 ton, Indomie goreng dan Indomie rebus ada 500 kardus.

Sembako-sembako ini kita berikan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan sosial dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah. Saat ini sedang dilakukan pendataan dan penyisiran oleh Bhabinkamtibmas bekerjasama Babinsa dan ketua RT, RW dan Kepala Desa.

Berdasar dari berbagai bantuan dari para sukarelawan dari donatur yang bersifat bantuan sukarela tanpa ikatan termasuk berdasarkan bantuan dan partisipasi dari personil Polres Jombang.

Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa membantu masyarakat yang bermukim di Desa dan Lainnya dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Jombang, pungkas Kapolres Jombang.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below