Penyemprotan Disinfektan Oleh Polres Jombang Bekerjasama BPBD Dan PT. Seng Fong

Posted by: Reply 370 Views

KJ, Jombang – Petugas Polres Jombang Jawa Timur melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan kantornya untuk mencegah merebaknya Covid-19 bagi Personel Polri dan masyarakat umum dengan memberlakukan Cek Suhu tubuh sebelum bekerja, Kamis (19/3/2020).

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.H., M.H., mengatakan, penyemprotan Disinfektan ini untuk mencegah dan menghindari penyebaran virus Corona. “Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat yang datang ke Polres” katanya.

“Pelaksanaan penyemprotan kita lakukan di Mapolres, tempat-tempat pelayanan publik atau tempat-tempat yang biasa di datangi oleh masyarakat. Ini kita laksanakan atas kerjasama BPBD dengan PT. Seng Fong yang membantu kita untuk melaksanakan penyemprotan Disinfektan pada hari ini.

“Setelah kegiatan hari ini, nanti polsek-polsek termasuk asrama polri juga yang ada di kecamatan-kecamatan kita akan laksanakan penyemprotan Disinfektan dengan harapan bisa mencegah terjadinya penyebaran Covid-19

“Kita bergabung gugus depan terkait dengan percepatan penanganan Virus Corona yang ditempatkan di Dinas Kesehatan, ini sesuai dengan keputusan Presiden nomor 07 tahun 2020.

“Pihak polres juga sudah menyediakan sarana prasarana untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang datang di kantor polisi, Hand Sanitizer, dan kita edukasi kepada masyarakat. Jadi sebelum masuk ke kantor polisi, terlebih dahulu untuk membersihkan tangan.

“Sementara itu, pemeriksaan suhu tubuh dilakukan petugas Dokkes Polres Jombang dengan menggunakan Thermometer infrared yang diberlakukan bagi masyarakat umum yang memerlukan pelayanan di Kepolisian.

“Pemeriksaan hari ini semua anggota suhu tubuhnya dalam kondisi normal. Kami berharap dengan adanya pemeriksaan suhu badan dapat mengetahui kondisi anggota. Selain pemeriksaan suhu tubuh kita juga menyediakan tempat cuci tangan di tempat-tempat pelayanan seperti depan SPKT, Polres, Resnarkoba, Gedung Graha Bhakti Bhayangkara, untuk menjaga kebersihan dengan cuci tangan. Mudah-mudahan edukasi ini bisa bermanfaat didalam pencegahan penyebaran virus Corona,” pungkas Kapolres Jombang.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below