Percepatan Vaksinasi, Kapolres Ikuti Zoom Meeting Dengan Panglima TNI – Kapolri

KJ, Bojonegoro – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Lapangan Thor dan Terminal 2 Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur. Sekaligus melaksanakan monitoring kegiatan vaksinasi serentak melalui zoom meeting.

Dalam arahan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat zoom meeting menyampaikan melaksanakan vaksinasi door to door pada daerah yang capaian vaksinasi masih rendah. Merangkul tokoh masyarakat,  lembaga keagamaan  serta membentuk Relawan yang bergerak secara masif.

Lanjut arahan Kapolri Jenderal Polisi  Listyo Sigit Prabowo, target pelaksanaan vaksinasi nasional sebesar 2 juta dosis sehari,  harapannya seluruh wilayah jajaran Provinsi Jawa Timur dapat tercapai herd immunity. Saling mengingatkan apabila stok vaksin menipis agar segera dikoordinasikan dengan tingkat Provinsi dan berupaya dan strategi untuk memaksimalkan capaian vaksinasi secara mobile maupun stasioner.

Di tempat terpisah Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia bersama Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto mengikuti zoom meeting vaksinasi serentak di Pondok Pesantren (Ponpes) At Tanwir Desa Talun Kecamatan Sumberejo Kabupaten Bojonegoro.

Usai mengikuti zoom meeting, Kapolres Bojonegoro saat dihubungi mengatakan, saat ini perlu segera dilakukan percepatan vaksinasi Covid-19, untuk menekan penularan virus corona. Percepatan vaksinasi dengan dukungan semua pihak baik TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat, warga pun diminta untuk tidak bersantai-santai atau mengabaikan vaksinasi ini dan segera melakukan percepatan vaksinasi.

“Supaya kita bisa segera menghentikan penyebaran Covid-19 sesuai dengan arahan Presiden. Jika vaksin tidak dilakukan secara cepat maka akan berdampak penyebaran yang luas dan harus memiliki target vaksin terhadap masyarakat supaya bisa terkontrol,” ujar Kapolres.

Kegiatan zoom meeting ini diikuti Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813/Bojonegoro, Wakapolres, Kasdim, Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Pengasuh Ponpes At Tanwir dan Forkopimca Sumberrejo. (waf/humasres/im)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below