Polres Bojonegoro Ajak Tertib Berlalu Lintas Melalui Khotbah Jum’at

Posted by: Reply 76 Views

KJ,Bojonegoro – Dalam pelaksanaan hari ketiga Operasi Zebra Semeru 2019, Sat Lantas Polres Bojonegoro melaksanakan serangkaian kegiatan Operasi, salah satunya dengan cara menyampaikan khotbah disertai himbauan tertib berlalu lintas kepada para Jama’ah Shalat Jum’at.

Pelaksanaan khotbah pada Ops Zebra 2019 kali ini dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Kelurahan Mojokampung pada hari Jum’at (25/10/2019) siang tadi. Dalam khotbah Kamseltibcarlantas kali ini disampaikan oleh Kasatgas Preemtif Ops Zebra Semeru 2019 Iptu Sudirman selepas Sholat Jum’at berjama’ah.

Kepada para jama’ah, Iptu Sudirman mengajak kepada seluruh jamaah agar selalu menjaga keselamatan dalam berkendara serta mematuhi aturan lalu lintas di jalan raya. Selain itu juga, saat berkendara juga wajib membawa perlengkapan surat-surat berkendara.

“SIM dan STNK wajib dan sangat diperlukan sebagai bukti keabsahan pengemudi dan kendaraanya”, terang Iptu Sudirman.(25/10/2019).

Iptu Sudirman juga menjelaskan bahwa dengan ditunjukannya administrasi yang lengkap peredaran dan penyebaran kendaraan hasil pencurian dapat diminimalisir. Selain itu yang menjadi target prioritas Ops Zebra 2019 adalah penggunaan Helm SNI yang sering kali diabaikan karena jarak berkendara yang tidak terlalu jauh.

“Kita sebagai sesama muslim tentunya diwajibkan saling mengingatkan, dengan pemakaian Helm baik jauh atau dekat akan menjadi pengaman kita apabila terjadi benturan.” ajak Iptu Sudirman.

Di penghujung khutbah Sudirman mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersikap bijak, tertib dan santun saat berkendara di jalan raya. Penting untuk menularkan edukasi tersebut kepada seluruh anggota keluarga dan sanak saudara.

“Harapannya tentu saja dapat mengurangi kejadian kecelakaan di jalan raya apabila kita semua tertib dalam berlalu lintas” pungkas Iptu Sudirman. (A6jozzz)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below