Polres Jombang Cangkruk’an Kamtibmas

Posted by: Reply 198 Views

KJ, Jombang – Cangkru’an Kamtibmas bersama kita Aman (Cak Besutan) Kapolres Jombang AKBP Bobby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H dengan paguyuban Pencak Silat Jombang beriman. Untuk mewujudkan perguruan Silat  Jombang yang Guyub, Rukun dan Damai Jombang untuk Jawa Timur dan menuju Indonesia Damai. Selasa 29 Oktober 2019, malam.

Ketua Paguyuban Pencak Silat Kabupaten Jombang Drs Jatmika, M.Pd (Gus Mik) dalam sambutannya mengatakan, ada 24 Perguruan Pencak Silat yang merupakan jumlah yang tidak sedikit, jika dibandingkan dengan daerah lain. Di sebuah wilayah yang mengklaim, daerah Pencak Silat jumlahnya hanya 18, ini membuktikan bahwa Jombang tumbuh subur perguruan Pencak Silat. ujarnya.

Jumlah yang besar ini akan menjadi modal dalam membantu Jombang lebih Aman dan Terjaga. Pertemuan ini di awali dari pertemuan sebelumnya pada hari Kamis tanggal 24 Oktober 2019, yang mana banyak usulan agar PSJB (Perguruan Pencak Silat Jombang) tumbuh sebagai ajang menyampaikan masalah jika sewaktu-waktu tumbuh. Mohon Support dan Motivasi dari semua pihak agar PSJB bisa mencapai tujuan, sekaligus sama Perguruan Pencak Silat dapat tumbuh dan berkualitas dan terwujudnya Jombang Aman dan Damai.” ucap Ketua Paguyuban Pencak Silat Kabupaten Jombang Drs Jatmika, M.Pd (Gus Mik) Selasa (29/10/2019) malam.

Sementara Kapolres Jombang AKBP Bobby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H. Meminta kepada seluruh Perguruan Pencak Silat yang ada di Kabupaten Jombang untuk tetap Damai demi Jombang yang beriman dan untuk mewujudkan perguruan Silat yang Guyub, Rukun dan Damai untuk Jawa Timur dan menuju Indonesia Damai.

Mohon kiranya juga, kalau ada informasi atau berita hoax di media sosial yang sekiranya akan menggangu Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) agar kiranya dapat memberitahukan ke pihak kepolisian, untuk mengantisipasi adanya bentrokan, gesekan, baik antar sesama perguruan pencak silat maupun dengan masyarakat. Kita harus menjadi teladan, bukan hari ini menjadi pendekar kemudian merasa ini sebagai jagoan, tapi pendekar yang mampu membuat sesuatu kebaikan untuk bangsa dan negara. Mudah-mudahan acara malam ini juga membuat kita Guyub, Rukun, dan Damai.” ujar Kapolres Jombang.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below