Polres Jombang Giat Safari Jelang Pilkades Serentak

Posted by: Reply 125 Views

KJ, Jombang – Pada hari Jum’at tanggal 25 Oktober 2019, mulai pukul 11.45 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB. Safari shalat Jum’at yang bertempat di Masjid Baitul Makmur, Dusun Banjaragung RT 01, RW 01 Desa Banjaragung Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang telah berlangsung Safari Shalat Jum’at.

Kegiatan safari Shalat Jum’at Polres Jombang ini, dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang aman kondusif menjelang Pilkades serentak di Kabupaten Jombang yang dipimpin Kabag Sunda

Polres Jombang Kompol Sunardi, S.H., M.H dengan didampingi oleh Kasubagdal OPS AKP Sumiyanto, S.H, Kasat Narkoba AKP Moch Mukid, S.H,  Kasubag Sarpras IPTU Hafid, Kasubag Hukum IPTU Kamdani, bersama anggota Polres Jombang.(25/10/2019).

Hadir dalam giat tersebut antara lain ;Bapak. Usman, S.E., M.Si. (Camat Bareng) Beserta Staf, Kapten Inf. Moh Fauzi (Danramil 4/16 Bareng) Beserta Anggota, Iptu H. M. Kasha (Kapolsek Bareng) Beserta Anggota, Bapak Abdul Majid (Kepala KUA Bareng), Bapak KH. Afifudin  (Takmir Masjid Baitul Makmur), Perangkat Desa Banjaragung Kec Bareng, Cakades Banjaragung Bapak Hasan, Jamaah Shalat Jum’at Masjid Baitul Makmur sekitar 200 orang.

Dengan Tema “Mari bangun rumah Allah sesuai kemampuan kita masing masing” Selesai Shalat Jum’at dilanjutkan giat Safari Shalat Jum’at Polres Jombang. Pembukaan dengan membaca Ummul Qur’an. Sambutan Kompol Sunardi, S.H., M.H Kabag Sunda Polres Jombang. Bahwa Kita harus bersyukur karena hidup dalam kondisi yang aman damai nyaman, hal ini tidak serta merta terjadi, 

Dikarenakan Allah memberi hidayah, Ridho karena masyarakat yang juga sangat patuh terhadap perintah Allah. Tujuan Safari Jum’at yang pertama adalah Silaturahim dan menyampaikan harapan pesan dari Kapolres Jombang, yaitu mari kita jadi Pahlawan untuk diri kita sendiri, yaitu dalam bentuk menjaga kerukunan dan kondisi wilayah dengan aman, damai, tertib dan nyaman.

Dalam Pilkades serentak Kabupaten Jombang,  mari kita menjalankan peran kita masing-masing dengan jangan membuat kerusuhan dan keonaran di lingkungan kita masing-masing dan jangan sampai ada perpecahan karena beda pendapat dan pilihan kepala Desa. Setiap Calon Kepala Desa dan pendukungnya harus siap kalah dan siap menang. Jangan sampai ada keributan dan tetap menjaga keharmonisan masyarakat. ujar Kabag Sunda Kompo Sunardi, S.H., M.H.

Sambutan Takmir Masjid Baitul Makmur KH. Afifudin, di Desa Banjaragung ada kebiasaan apabila setiap ada acara Pilihan Pimpinan baik kepala Desa, Bupati, Gubernur, DPR dan Presiden sebelum Pilihan di adakan Istighosah di mesjid Baitul Makmur. Apabila Pilkades Cakades selalu di undang untuk ikut Istighosah dengan tujuan untuk suci dan siap kalah dan siap Menang.” ujarnya.

 

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below