Polres Jombang Libatkan 120 Personil Tiga Pilar Guna Antisipasi Takbir Keliling Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H

KJ, Jombang – Menjelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Polres Jombang bersama Instansi terkait gelar patroli skala besar dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan pam antisipasi takbir keliling di wilayah Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur, Kamis (30/7/2020) malam.

Sebelum patroli di gelar apel pasukan dihalaman Mapolres Jombang dengan diawali pengarahan oleh Kabagops Polres Jombang Kompol Samsul Muarif, S.H., M.H., dalam arahannya mengatakan, kegiatan patroli dilaksanakan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menghimbau kepada mayarakat agar memedomani protokol kesehatan serta antisipasi takbir keliling jelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah dan untuk satfung lantas pam simpul-simpul jalan.

Usai pengarahan dilanjutkan dengan patroli dipimpin Kasat Resnarkoba AKP Mochamad Mukid, S.H., dengan sasaran utama Lembaga Pemasyarakatan Jombang. Memberi himbauan di kafe Gerbong jalan Muh Yamin Jombang, Patroli alun-alun, Patroli kawasan Makam Gus Dur Diwek dilanjutkan patroli kepasar Blmbing Gudo, pasar Gudo, kawasan hom industri manik-manik Kambangan Gudo dan pertokoan swalayan Bravo Jombang.

Moch. Mukid dalam wawancaranya ke pewarta Kabarjagad menjelaskan bahwa Patroli yang dilakukan tersebut merupakan salah satu upaya kepolisian bersama Tiga Pilar guna menciptakan situasi yang tetap kondusif menjelang hari raya Idul Adha tahun 2020.

“Patroli yang digelar untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan menerjunkan 120 personil gabungan TNI-Polri, Satpol-PP, Dinas Perhubungan dan Urkes Polres Jombang guna mengupayakan keamanan Kamtibmas yang benar-benar kondusif nantinya.

“Kami juga akan tetap menyuarakan himbauan mengenai protokol kesehatan yang harus tetap dijalani, upaya ini dilakukan untuk mendukung langkah pemerintah yang telah menetapkan pencanangan tatanan baru agar tetap menjalani protokol kesehatan yang berlaku, pungkas AKP Mukid.

Pada kegiatan tersebut turut hadir, Kanit Patroli Iptu Mulyani, S.H., Iptu Totok Joko, Iptu Agus Wijaya, Iptu Heru Widodo, Ipda, Budi, S., Ipda Sartono, Ipda Susilo., Ipda Sugiarto, Gabungan anggota Satfung dan urkes Polres jombang, Anggota Kodim 0814 Jombang dan personil Satpol PP serta Dishub Kabupaten Jombang.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below