Polres Jombang Sulap Lapangan Tenis Jadi Dapur Umum Covid-19

KJ, Jombang – Polres Jombang dan Kodim 0814  Jombang bahu-membahu mendirikan dapur umum, adapun  maksud dan tujuanya sebagai wujud kepedulian terhadap  warga  yang terdampak Pandemi Covid-19 atau Corona.

Dapur umum yang semula berada di kantor BPBD Jombang tersebut dipindahkan ke Mapolres Jombang bertujuan untuk memudahkan operasional mulai dari pengumpulan bantuan bahan pokok, memasak hingga pendistribusian.

“Kita bersama TNI membuka dapur umum sudah  beberapa hari yang lalu, ini merupakan bentuk bhakti sosial dalam rangka membantu dan sedikit meringankan beban bagi warga yang terdampak di kondisi  pandemi  COVID-19,” ujar Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, Senin (27/4/2020) malam.

Anggaran dari dapur umum ini, merupakan donasi dari anggota TNI dan Polri.Selain itu juga ada dari bantuan donatur yang menyediakan sembako dan lauk pauk. Sementara petugas yang memasak ialah anggota Polri  dan  TNI.

Makanan yang dimasak di dapur umum tersebut disajikan dalam bentuk nasi kotak dan diberikan langsung kepada para tukang becak, kaum dhuafa dan juga pemulung. Setiap harinya, ratusan nasi kotak diproduksi di dapur umum COVID-19 itu dan disediakan bagi warga yang membutuhkan akibat terdampak wabah Corona dan bisa digunakan untuk buka puasa.

Dapur umum itu khusus diperuntukkan bagi para tukang becak, ojol ataupun mereka yang kurang beruntung dan terdampak virus Corona. Selain itu, juga menjadi kegiatan anggota Polri dalam rangka Operasi Aman Nusa II  Semeru  2020, pungkas Kapolres Jombang.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below