Polres Tanjung Perak Gelar Kegiatan Pelatihan Basic Life Support

Posted by: Reply 72 Views

KJ,Surabaya – Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengikuti pelaksanaan Kegiatan Pelatihan Basic Life Support guna Meningkatkan Kemampuan Anggota di Lapangan.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rupatama Sanika Satyawada Mapolres Pelabuhan Tanjujng Perak ini dimulai pada pukul 09.00.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Sumda Kompol Hj Budi Idayati, Ipda Sugiyono Paurlat Bag Sumda, Team Pelatih dari Rumah Sakit PHC, anggota Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, anggota Satsabhara dan anggota Polwan.

 

Basic Life Support support ini merupakan pelatihan dasar yang harus dimiliki oleh setiap orang agar mampu melakukan Resuitasi Jantung Paru (RJP) dengan segera pada saat melihat atau menemukan seseorang yang mengalami henti jantung sebelum bantuan medis tiba.

Para personil yang hadir saat itu ditunjukan cara penanganan Basic Life Support. Termasuk bagaimana mentukan kondisi tubuh seseorang yang sedang mengalami kondisi henti jantung.

Kemudian bagaimana cara memompa jantung supaya kembali berdetak sehingga kondisi yang fatal dapat dicegah.

 

Menurut Kabag Sumda kegiatan ini sangat penting untuk membantu masyarakat yang memerlukan pertolongan di lapangan.

“Jadi ketika melihat seseorang mengalami kondisi henti jantung, anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak bisa memberikan bantuan sampai petugas medis tiba,” ujarnya. (Kamal)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below