Polsek Diwek, Cegah Corona Dengan Bersih-bersih

Posted by: Reply 265 Views

KJ, Jombang – Dalam rangka bersih lingkungan antisipasi wabah virus Corona Covid-19, Polsek Diwek Polres Jombang, melakukan kerja bakti di terminal kawasan Wisata Religi Presiden ke-5 KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Desa Cukir, Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang Jawa Timur, Minggu (15/3/2020).

Kegiatan itu melibatkan unsur Polri-TNI, Kepala UPT KWR (Kawasan Wisata Religi) bapak Tukiran, Pemerintah Desa Cukir, Paguyuban Juru Foto KWR, Paguyuban Pedagang Asongan serta warga Desa Cukir, dengan jumlah personel 93 orang. Sebelum kegiatan bersih dilaksanakan, Do’a bersama dengan Kaur Kesra Desa Cukir H. Khomar.

Aksi bersih-bersih ini setidaknya bisa meminimalisir terjangkitnya suatu penyakit. AKP Ach Chairuddin, S.H., yang ikut turun langsung dalam aksi bersih-bersih ini mengatakan menurut teori ahli kesehatan, aksi bersih-bersih seperti ini bisa menangkal Covid-19 yang sedang trend saat ini.

“Kegiatan ini dalam rangka mencegah atau mengantisipasi penyebaran virus Corona  yang saat ini sedang mewabah di dunia. Dengan melakukan bersih-bersih di sekitar lingkungan ditambah berdoa kepada Allah SWT mudah-mudahan Allah menjauhkan dari musibah ini,” terang Kapolsek Diwek.

Kapolsek juga mengatakan, dengan melakukan kegiatan  bersih-bersih termasuk yang memiliki hewan ternak peliharaan agar selalu membersihkannya setiap hari atau setiap waktu agar kotorannya tidak menimbulkan penyakit.

“Biasakanlah hidup sehat dengan bersih di sekitar lingkungan. Jangan buang sampah di sembarang tempat. Biasakan memilah sampah karena dari sampah bisa menghasilkan uang,” pungkas AKP Chairuddin.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below