Ponorogo Bermasker, Kodim 0802/Ponorogo Bersama Instansi Terkait Bagi Bagi Masker Kepada Warga

KJ,Ponorogo,- Kodim 0802/Ponorogo bersama instansi terkait terus berbuat dan berusaha mencegah agar virus corona tidak semakin meluas di wilayah Ponorogo. Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai bentuk kegiatan termasuk yang dilakukan hari ini yaitu membagikan ribuan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, Minggu (23/08/2020).

Untuk lebih memudahkan dan melancarkan proses pembagian, Kodim 0802/Ponorogo menerjunkan  para Bintara Pembina Desa (Babinsa). Seperti di Koramil 0802/20 Jambon dan Koramil 0802/09 Balong misalnya, para Babinsa tersebut dengan penuh semangat membagikan masker dan hand sanitizer bersama anggota Polsek setempat, Relawan Patriot anti kemiskinan, Personal dari RAPI serta anggota Makodim 0802/Ponorogo.

” Aksi bagi – bagi masker dan hand sanitizer ini merupakan salah satu  upaya untuk mengusir wabah covid-19, ” kata Babinsa Koramil 0802/09 Balong, Sertu Supriono  yang turut membagikan masker di perempatan lampu merah Kecamatan Balong.

Sementara Serda Rusdarmanto, anggota Koramil 0802/20 Jambon yang juga turut membagikan masker dan hand sanitizer di Pasar Jambon mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu tugasnya sebagai aparat kewilayahan.

” Ini sudah menjadi bagian dari tugas saya sebagai Babinsa yang langsung bersentuhan dengan warga. Dengan apa yang kami lakukan ini, semoga masyarakat menjadi semakin sadar akan pentingnya mematuhi anjuran pemerintah dan Komando Atas termasuk rajin memakai masker, ” jelas Serda Rusdarmanto.

Aksi bagi – bagi masker dan hand sanitizer merupakan salah satu upaya guna mencegah dan melindungi kita semua agar terhindar dari covid-19. Seperti yang selalu disampaikan Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto dalam setiap kesempatan bahwa dengan kita memakai masker, berarti melindungi kita, keluarga dan orang – orang di sekeliling kita dari pandemi covid-19.(agus)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below